Dorong Ekspor Produk, Pusri Palembang Berpartisipasi di TEI 2023

Dorong Ekspor Produk, Pusri Palembang Berpartisipasi di TEI 2023

Pusri Palembang turut berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia 2023 (TEI) ke-38 Tahun 2023--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Guna meningkatkan jangkauan pemasaran produk PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero).

Pusri turut berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia 2023 (TEI) ke-38 Tahun 2023 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City (Hall 6), Tangerang, Provinsi Banten dan berlangsung secara offline mulai tanggal 18-22 Oktober 2023.

Mengusung tema “Sustainable Trade For Global Economic Resilience”, acara ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual.

Dalam sambutannya, disampaikan Presiden Jokowi bahwa dengan adanya acara Trade Expo Indonesia (TEI), UMKM Indonesia tidak hanya menjadi pasar tetapi harus bisa menjadi produsen yang dapat memperluas dan menguasai pasar.

BACA JUGA: Raline Shah Keluarkan Pernyataan Kontroversial Soal Palestina-Israel, Warganet Langsung Unfollow

Pameran perdagangan terbesar di Indonesia ini sukses menarik perhatian dari banyak negara.

“Di era globalisasi ini akan terjadi kompetisi yang semakin ketat, maka Indonesia tidak boleh hanya sebagai target pasar saja, namun harus menjadi pelaku dan produsen yang menguasai pasar. Dimana diharapkan Indonesia mampu menjadi bagian penting dalam rantai pasok skala global”, terang Jokowi.

Dalam TEI 2023 ini, tercatat sebanyak 1.542 pelaku usaha yang mengikuti acara ini untuk menampilkan produk-produk unggulan yang dimiliki sebagai peserta dan calon pembeli yang datang sebanyak 11.322 orang dari 144 negara.

Pameran ini memiliki serangkaian kegiatan antara lain Seminar Internasional, Business Matching dan Business Counseling, yang mana PT Pusri Palembang melalui Departemen Jasa Pemeliharaan Pabrik, Departemen Pemasaran Aset, Departemen Laboratorium, Marketing Support, Departemen Humas, Departemen TJSL serta tim inovasi (PUSRI DEF) mempunyai kesempatan untuk memasarkan produk.

BACA JUGA:Honda Pcx 150 Tawarkan Mode Berkendara ala Moge, Ini Keunggulan dan Kekurangan

Beberapa Produk mitra unggulan Departemen TJSL melalui Rumah BUMN Sumsel yang berpartisipasi yaitu Jasmine Aren (Gula Aren), Pempek Rizky (Kerupuk Kemplang), Kopi Biji (Minuman Kopi, Kopi Bubuk) dan Roemah Jumputan Palembang (Kain Jumputan Khas Palembang).

VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini mengungkapkan bahwa melalui keikutsertaan dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2023, diharapkan produk Pusri, mitra UMK binaan Pusri dan Rumah BUMN Sumsel dapat semakin memperkenalkan produknya pada masyarakat luas, serta dapat menunjukkan bahwa produk lokal mampu bersaing dengan produk luar negeri.

“Acara ini diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk memperluas produk ekspor Indonesia di Pasar Internasional. Mari bersama-sama kenalkan produk lokal Indonesia kepada dunia”, terang Alde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: