Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2023, Bupati Enos: Pancasila Harus Kita Dipertahankan

Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2023, Bupati Enos: Pancasila Harus Kita Dipertahankan

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar Upacara di Taman Makan Pahlawan Jurai Komering Sakti Martapura, 1 Oktober 2023.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, MT bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson SIP membacakan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila.

Turut mengikuti prosesi Upacara Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setiyono SIK MH, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kasubsi Perdata Kejari OKU Timur Rian Prana Putra SH dan Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi SSos

Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini mengusung Tema Nasional yaitu Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju. Anggota TNI, Polri, ASN, Pelajar dan Mahasiswa menjadi peserta upacara pada moment tersebut.

BACA JUGA:Begini Cerita Korban yang Uang Rp1,4 Miliar Miliknya Raib Dibobol oleh Oknum Guru Asal OKI

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin MT mengatakan Pancasila tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena final, merupakan Ideologi dan Lambang Negara. "Pancasila  harus kita pertahankan," kata Bupati Enos, sapaan Ir H Lanosin MT.  

"Jati diri kita ada di dalam Pancasila, harapan saya kepada generasi muda untuk dapat menanamkan jiwa kecintaan kepada Pancasila, NKRI, dan memahami bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika," tambahnya. 

Mengutip Naskah Ikrar yang disampaikan Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia", ucap Beni Defitson.

BACA JUGA:Segini Gaji Fantastis Megawati Hangestri di Klub Red Sparkas, Tembus Miliaran Rupiah di Korea V-League 202

Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, dan Perwakilan Kejaksaan Negeri, Puslatpur Kodiklat AD, Yon Armed, dan serta tamu kehormatan lainnya juga melakukan prosesi tabur bunga dan mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2023, Pancasila Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Maju.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: