Bupati OKU Timur Ajak OPD Ngator di Kantor Camat, Ini Tujuannya!

Bupati OKU Timur Ajak OPD Ngator di Kantor Camat, Ini Tujuannya!

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT saat ngantor di Kecamatan Madang Suku II, Rabu 18 Oktober 2023.--

BACA JUGA: Mengerikan dan Bikin Jantung Berdegup Kencang, 3 Film Ini Cocok Ditonton Saat Halloween

Bupati Enos mengingatkan bahwa tahun depan akan menghadapi tahun politik, untuk itu ia meminta kepada masyarakat OKU Timur khususnya di pesisir komering untuk menyalurkan hak suaranya.

"Kalau bisa harus 100% masyarakat yang menyalurkan hak suaranya, karena politik penting untuk kita, politik dapat mentukan arah kebijakan untuk langkah kita kedepan nanti,” harapnya.

Saat sesi tanya jawab, beberapa Kepala Desa menceritakan kondisi wilayah mereka masing-masing, dimana keluh kesah mereka menitikberatkan pada sektor pertanian khususnya irigasi. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Enos menuturkan bahwa dirinya ingin melihat secara langsung permasalahan dan apa yang sudah dilakukan.

 BACA JUGA: Dinkes Palembang Waspadai Penyebaran Cacar Monyet, Begini Antisipasinya

"Berbicara masalah irigasi terkait dengan biaya produksi daripada padi, artinya jika kita terus menggunakan pompa biaya produksinya semakin tinggi, oleh karena itu saya instruksikan Dinas Pertanian dapat berkordinasi dengan pihak kementerian yang menaungi masalah pembagian air di seputaran Madang Suku II ini," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Madang Suku II Yaser Arafat  dalam laporannya mengungkapkan rasa bangganya, karena Bupati Enos berkenan untuk berkantor di Kantor Camat Madang Suku II.

"Ini tentu suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami karena Bapak Bupati telah berkenan untuk berkantor di sini, terimakasih Pak Bupati,” kata Camat.

Senada dengan Camat, tokoh masyarakat setempat Jamal Arifin juga tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika berkantor di Kantor Camat Madang Suku II ini.

BACA JUGA: Inilah 7 Motor Suzuki yang Terus Diminati, Nomor Satu Memang Gak Ada Obat!

"Ini merupakan rekor bagi kami masyarakat Kecamatan Madang Suku II karena baru Bupati Enos yang berkantor di sini,” ujarnya.

Turut hadir Kepala BPKAD Agustian Pahrimahle, Kepala DPMPTSP Sonpiani, Kepala PMD H Rusman, Kepala Peternakan dan Perikanan Yuni Haryanto, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Martapura Shafwat Saka Al Amini, Forkopimcam dan tamu undangan lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: