Bupati OKU Timur Ajak OPD Ngator di Kantor Camat, Ini Tujuannya!

Bupati OKU Timur Ajak OPD Ngator di Kantor Camat, Ini Tujuannya!

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT saat ngantor di Kecamatan Madang Suku II, Rabu 18 Oktober 2023.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Ada yang beda dari aktivitas Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT, Rabu 18 Oktober 2023. Dia mengajak sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk ngantor di Kantor Camat Madang Suku II. 

"Tujuannya untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat," kata Bupati saat ngantor di Kecamatan Madang Suku II, Rabu 18 Oktober 2023.

Sontak saja, hadirnya orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan itu, dimanfaatkan oleh Forum Kepala Desa Kecamatan Madang Suku II, Kecamatan Madang Suku I dan Kecamatan Madang Suku III untuk menyampaikan aspirasi secara langsung.

Bupati Enos pun, mengungkapkan rasa bahagianya dapat berkantor di Kantor Camat Madang Suku II guna menyerap langsung aspirasi.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Ingatkan ASN Harus Jaga Netralitas dalam Pemilu

Dirinya juga menyampaikan bahwa ini merupakan kedua kalinya dirinya berkantor di Kecamatan, sebelumnya bupati pernah berkantor di Kantor Camat Cempaka.

Di hadapan para kepala desa, Bupati membeberkan beberapa poin kemajuan Kecamatan Madang Suku II, yang menitikberatkan dibeberapa bidang diantaranya infrsatruktur, pendidikan, pertanian dan kesehatan.

Diceritakan Bupati, ada 9 desa berprestasi di Kecamatan Madang Suku II, hingga diganjar penghargaan dari pusat berupa penambahan dana desa.

"Ini menunjukkan SDM di Kecamatan Madang Suku bisa bersaing dan mumpuni sehingga mendapatkan hadiah dari pusat, selamat untuk Madang Suku II,” ujar Bupati

 BACA JUGA:Alhamdulillah! Bupati OKI Lantik 7 Kades di Air Sugihan dan Sungai Menang, Begini Pesannya!

Pada kesempatan ini Bupati juga menyinggung pembangunan yang ada, dikatakan Bupati dirinya sempat bertukar fikiran dengan Gubernur Sumsel 2018-2023 H. Herman Deru untuk mencari solusi dalam membangun daerah pesisir komering.

"Untuk memajukan suatu daerah pemimpin harus memiliki frekuensi yang sama, saya lihat masyarakat pesisir komering satu frekuensi dengan saya untuk memajukan daerah ini, tuturnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa sudah ada beberapa infrastruktur yang telah dan akan dibangun di pesisir komering, diantaranya Rumah Sakit dan UPTD Disdukcapil.

"Ke depannya kita akan ajak Bank Sumsel Babel untuk kembali membuka cabang di sini dan memanfaatkan SDM lokal untuk bekerja di sana nantinya, ujarnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: