Like Unggahan Gal Gadot, Jeremy Thomas Disebut Pro Israel hingga Nonaktifkan Kolom Komentar

Like Unggahan Gal Gadot, Jeremy Thomas Disebut Pro Israel hingga Nonaktifkan Kolom Komentar

Jeremy Thomas--dok : sumeks.co

SUMEKS.COJeremy Thomas dituding pro Israel setelah memberikan like pada postingan Gal Gadot, yang berisi bendera Israel dengan tulisan membela Israel.

Pada postingan tersebut Gal Gadot menulis “ I stand with Israel,” disertai dengan bendera Israel.

Postingan tersebut terlihat banyak disukai warganet yang pro Israel, bahkan hingga menyentuh 1 juta likes lebih yang juga sekaligus menciptakan kontroversi didunia maya.

Mengejutkannya lagi beberapa diantaranya adalah publik figure asal Indonesia. Salah satunya adalah artis Jeremy Thomas.

BACA JUGA:Geram Diserang Fans Fuji dan Sering Dibandingkan, Artris Tissa Biani Buka Suara

Tindakan tersebut seketika menciptakan kontroversi terutama didunia maya, dengan menyukai postingan dari pendukung Israel tersebut banyak yang menganggap bahwa mereka adalah bagian dari kelompok itu.

Selain itu tidak sedikit warganet yang kehilangan respect dan kekecewaannya dengan artis-artis ini karena komentar-komentar di unggahan Instagram para artis termasuk juga Jeremy Thomas.

Merasa berlebihan dan terganggu dengan reaksi publik Jeremy Thomas mengambil langkah dengan menutup atau menonaktifkan kolom komentarnya dibeberapa unggahan pribadinya.

Ramainya kontroversi  ini membuat Jeremy Thomas buka suara lewat Instagram Storynya yang diunggah pada Senin 30 Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:Konten Kreator Malaysia ‘Cat’ Semua Mobilnya dengan Bendera Palestina: ‘Maafkan Aku Tak Berjuang Bersamamu’

Dalam unggahan tersebut Jeremy Thomas membagikan sebuah gambar yang berisi pesan tentang betapa pentingnya melindungi warga sipil.

"Warga sipil harus dilindungi setiap saat, hukum humaniter internasional harus dihormati dan ditegakkan," tulis Jeremy Thomas. 

Tidak hanya itu saja namun dia juga menyuarakan pemintaannya kepada warganet agar berhenti menandai (tag) dirinya dalam konten yang berhubungan dengan korban, perang yang sedang terjadi didunia.

“Jangan tag2 soal perang orang lain atau negara lain yang lagi berperang,kemanusian itu dari siapapun negaranya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: