Elon Musk Sediakan Layanan Internet untuk Gaza Pakai Starlink, Israel Beri Peringatan Ini

Elon Musk Sediakan Layanan Internet untuk Gaza Pakai Starlink, Israel Beri Peringatan Ini

Elon Musk--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Mengerikan! Ini Penampakan Bom 300 Kg Israel yang Gagal Meledak Saat 20 Hari Genosida Anak-Anak di Jalur Gaza

Menteri Komunikasi Israel, Shlomo Karhi bahkan merespons postingan Musk di aplikasi X dimana dia menyatakan bahwa pihaknya akan menggunakan segala cara untuk melawan rencana dari CEO SpaceX.

"Hamas akan menggunakannya untuk kegiatan teroris. Mungkin Musk bersedia mengkondisikannya dengan membebaskan bayi, putra, putri, orang lanjut usia yang diculik. Semuanya!," tulis Karhi.

Putusnya komunikasi dan internet di jalur Gaza karena adanya beberapa bom terberat dalam perang hingga laporan oleh Hamas tentang serangan darat terbatas oleh pasukan Israel, menurut laporan Al Jazeera, dikutip pada Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Kemungkinan besar tujuan diputusnya jaringan agar dapat menutupi kekejaman di wilayah yang terkepung tersebut. 

BACA JUGA:Propaganda Israel Sudah Tidak Laku Lagi di Amerika, Banyak Warga USA yang Sudah Bangun dari Tidur Panjangnya

Penyedia telekomunikasi Palestina, Jawwa, juga sudah menjelaskan bahwa pada Jumat malam pemboman Israel di Jalur Gaza telah menghancurkan hampir keseluruhan rute internasional dimana tersisa yang menghubungkan Gaza ke dunia luar.

Terdengar seseorang melantangkan meminta pertolongan dan penyampaian pesan meminta doa dari seluruh umat Islam melainkan seluruh masyarakat dunia untuk mendoakan mereka.

"Komunikasi telah terputus, tak ada yang bisa membantu kami selain Tuhan. Tapi kami percaya kekuatan-Mu, Tuhan" kata penyampai pesan dalam Toa masjid tersebut.

BACA JUGA:India ‘Cinta Mati’ Sama Israel Tapi Malah Dapat Hinaan Warga Zionis, Netizen: Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

"Wahai umat Islam, wahai umat Islam! Kami memohon perlindungan dalam doa-doa kalian,” bunyi seruan itu yang diduga dari satu masjid yang masih berdiri dan memiliki cadangan listrik di Gaza.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: