Tol Palindra Diamuk Api, Bupati Panca dan Kapolres AKBP Andi Langsung Tinjau Lokasi

Tol Palindra Diamuk Api, Bupati Panca dan Kapolres AKBP Andi Langsung Tinjau Lokasi

Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi bersama Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman meninjau langsung titik lokasi kebakaran lahan yang terjadi di kawasan tol Palindra.--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Meski hampir tengah malam tadi, Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi bersama Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, gercep atasi kebakaran lahan yang mengepung tol palindra, bahkan keduanya meninjau langsung titik lokasi kebakaran lahan yang terjadi di kawasan tol Palindra.

Terlihat jelas malam tadi, Kamis 17 Agustus 2023 hingga Jumat 18 Agustus 2023 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari api masih mengepung tol palindra, namun petugas gabungan baik dari BPBD, Damkar, Satppl PP, petugas Hutama Karya, Kepolisian, TNI berjibaku memadamkan api dengan menyemprotkan slang ke segala penjuru.

Bahkan Bupati Panca memberikan suport langsung kepada petugas penyemprot api agar bersemangat dalam bekerja.

“Mengingat sudah memasuki musim kemarau yang di perkirakan sampai dengan bulan oktober. Saya menghimbau dan mengajak seluruh lapisan untuk bersama – sama mencegah titik rawan api yang ada di daerah masing – masing dan memperkuat kordinasi, tentunya ini semua menjadi tanggung jawab kita bersama. Ya kita harus gercep atasi karhutlah ini secara bersama karena kalau tidak ditangani akan berbahaya,” kata suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca ini.

BACA JUGA:Bupati Panca Laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan, Doakan Pahlawan Saat Ziarah

Personil yang langsung turun untuk berusaha memadamkan api dari mulai BPBD, DAMKAR, Polres Ogan Ilir, Pol PP dan pihak dari Hutama Karya (HK)

“Ya memang harus segera diatasi, ini membahayakan kalau tidak segera dipadamkan. Sekali lagi kita imbau kepada warga, jangan sembarangan membuang puntung rokok karena berbahaya sekali. Semoga dengan kerja sama dari seluruh lapisan dapat mengurangi bencana kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Kepada pengguna jalan diharapkan juga berhati-hati melintas baik di tol ataupun jalan lainnya, kalau banyak asap hidupkan lampu mobil jangan dan jangan ngebut di jalan raya,” kata Bupati Panca mengingatkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: