Penderita Diabetes Lebih Baik Mengkonsumsi Nasi Putih Dingin, Benarkah? Ini Penjelasannya

Penderita Diabetes Lebih Baik Mengkonsumsi Nasi Putih Dingin, Benarkah? Ini Penjelasannya

Nasi putih lebih rendah gula dibanding nasi yang masih panas.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:5 Manfaat Baik dari Kebiasaan Mengkonsumsi Ikan Sidat untuk Kesehatan Tubuh

Adanya kandungan pati resisten ini yang kemudian menbuat nasi dingin secara tidak langsung membantu mengontrol gula darah penderita diabetes.

Tidak hanya bermanfaat untuk penderita diabetes saja namun pada penelitian lainnya, konsumsi nasi dingin juga bisa berpotensi dalam mengurangi risiko terkena diabetes.

Jadi pengonsumsian nasi dingin memang lebih baik untuk penderita diabetes tapi tetap saja perlu diingat pentingnya memilih jenis beras yang tepat. 

Hal ini karena ada beberapa jenis beras yang memiliki indeks glikemik rendah sehingga lebih baik untuk penderita diabetes yang harus memang harus mengontrol gula darahnya.

BACA JUGA:Khasiat Ajaib Dari Daun Nangka, Nomor 5 dan 6 Nggak Nyangka Bisa Sembuhkan Penyakit Ini

Beras terbaik adalah basmati cokelat atau beras merah karena selain indeks glikemiknya l rendah, keduanya juga termasuk yang rendah kalori dan kaya akan serat serta protein.

Kemudian ada beberapa sebab dan khasiat yang dihasilkan daripada mengkonsumsi nasi panas yakni selain bisa mengontrol gula darah, nasi putih dingin akan membuat perut lebih menahan rasa kenyang lebih lama bahkan termasuk dalam mendukung pertumbuhan bakteri baik dan menurunkan kolesterol pada tubuh.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: