92 Relawan Pegawai Kemenkeu Mengajar di 6 Sekolah

92 Relawan Pegawai Kemenkeu Mengajar di 6 Sekolah

92 relawan Pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) turun mengajar di 6 sekolah-Foto doksumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - 92 relawan Pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) turun mengajar di 6 sekolah yakni Palembang, Ogan Ilir, dan Banyuasin pada Senin 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:Hadapi Suhu Politik yang Kian Panas, Dosen Unas Beri Pesan Ini untuk Wartawan

Hal itu dikarenakan dalam rangka memperingati Hari Uang Republik Indonesia ke-77.

6 sekolah tersebut yang menjadi kolaborator Kementerian Keuangan Mengajar ialah SMA Negeri I Pemulutan Barat di Ogan Ilir, MA dan MTS Al Minhajjul Islamiyah di Pulokerto, Kota Palembang, SMP Negeri 5 Talang Kelapa, Banyuasin, SD Negeri 39 Palembang, dan SD Negeri 172 Palembang.

Sebanyak 92 relawan yang tergabung dalam Kegiatan Kemenkeu Mengajar ini adalah para pegawai Kemenkeu yang melakukan kerelawanan non-APBN.

Semua kebutuhan dalam kegiatan ini dibiayai dari dana pribadi pegawai Kemenkeu.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Jelang DCT Pemilu, Surat Pengunduran Diri Bupati OKI Diterima Kemendagri

Para relawan Kemenkeu Mengajar menjadi guru praktisi selama satu hari, memberikan wawasan kepada para siswa tentang peran dan tugas Kemenkeu.

Beragam profesi di Kemenkeu, dan menularkan nilai-nilai semangat untuk memberikan yang terbaik untuk negeri.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar ke-8 di Palembang, Ogan Ilir, dan Banyuasin ini juga diikuti oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumsel dan Kepala Babel Romadhaniah, serta jajaran Kemenkeu lainnya.

Koordinator Daerah Kemenkeu Mengajar 8 Palembang, Ogan Ilir, dan Banyuasin Desy Handayani berharap bahwa kegiatan ini dapat menginspirasi siswa-siswi sekolah untuk meraih cita-cita dan mimpi mereka.


--

BACA JUGA:6 Perkara Korupsi Dana Desa oleh Oknum Kades di Lahat Terus Disidik, Berstatus Tersangka hingga DPO

"Selain itu, kita juga berharap bahwa semangat kerelawanan pegawai Kementerian Keuangan dalam mengabdi untuk negeri akan tetap hadir selamanya, tidak hanya dalam bentuk Kementerian Keuangan Mengajar ini," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: