Kupas Kisah Nyata Pembunuhan Viral di Amerika, Film Dokumenter The Devil on Trial Tayang di Netflix

Kupas Kisah Nyata Pembunuhan Viral di Amerika, Film Dokumenter The Devil on Trial Tayang di Netflix

Film dokumenter The Devil on Trial yang tayang di Netflix.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Kasus pengadilan The Devil Made Me Do It atau Arne Johnson Case, yang viral dan menggemparkan media USA diangkat oleh Netflix dalam bentuk film dokumenter.

Film berjudul The Devil on Trial, akan mengupas lebih dalam tentang kasus  yang menghebohkan tersebut dengan menghadirkan rekaman nyata kesurupan, kronologi pembunuhan bahkan wawancara langsung dengan keluarga pelaku, David Glatzel.

Pada bagian lain, juga akan memperlihatkan kepada penonton tentang kisah nyata yang tercatat dalam sejarah Amerika Serikat itu.

Dalam rekaman persidangan yang berlangsung di Brookfield, Connecticut ini menyorot seorang lelaki berusia 19 tahun bernama Arne Cheyenne Johnson. 

BACA JUGA: Dijamin Seru! Ini 3 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang Minggu Ini

Arne Cheyenne Johnson menggunakan kerasukan sebagai pembelaan atas tuduhan pembunuhan yang ia lakukan terhadap tuan tanahnya, Alan Bono.

Dalam kasus tersebut hakim sudah memutuskan untuk menentang pembelaan terhadap Johnson karena klaim tersebut tidak dapat diverifikasi dan menjadi alasan sehingga hukuman tetap dijatuhi kepadanya atas pembunuhan dengan tahanan 20 tahun.

Tak sampai disitu saja hingga saat ini juga bahkan Johnson menentang dan tidak mau mengakui bahwa dirinya mengakui bahwa dirinya bersalah dan masih banyak sekali misteri yang bahkan belum terjawab.

Itulah mengapa untuk menjawab segala teka teki yang tidak terpecahkan ini Netflix menghadirkan film dokumenter yang diangkat dari kisah nyata berdurasi sekitar  1 jam yang sudah tayang mulai 17 Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:Musim Kedua Film Arthdal Chronicles 2 : The Sword of Aramun Sudah Usai

Film dokumenter ini termasuk karya dan besutan dari sutradara Christopher Holt yang tidak hanya mencari benang merah dalam kasus persidangan namun juga mengangkat kisah pengalaman supranatural dari keluarga Glatzel yang digadang-gadang menjadi akar dari kerasukannya Arne Johnson waktu itu.

Saudara ipar dari Arne Johnson yakni David kerasukan saat masih berumur 11 tahun dimana akar dari kejadian ini diawali saat dia dan keluarganya pindah ke rumah baru Johnshon dan Debbie.

Seiring berjalannya waktuterlihat berbagai perilaku aneh dan gangguan parah yang diterima oleh David dan penghuni rumah kemudian Ed dan Lorraine Warren yang merupakan demonology terkenal sempat mengatasi supranatural Amityville dan Long Island beberapa tahun sebelumnya yang juga membantu mengatasi gangguan tersebut.

Film dokumenter yang berasal dari kisah nyata ini terjadi di era 80-an dengan menghadirkan beberapa narasumber yang bahkan berkaitan langsung dengan kasus dan terdakwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: