KEREN! Replanting Ribuan Hektare Sawit Rakyat, Bupati OKI Dinobatkan Bupati Peduli Petani Sawit

KEREN! Replanting Ribuan Hektare Sawit Rakyat, Bupati OKI Dinobatkan Bupati Peduli Petani Sawit

Bupati OKI H Iskandar SE menerima penghargaan dari PT Sampoerna Agro, dinobatkan sebagai Bupati peduli petani sawit. --

OKI, SUMEKS.CO - Mendukung industri kelapa sawit dan kesejahteraan petani melalui program Replanting terluas di Indonesia, sehingga membuat Bupati Ogan Komering Ilir, H Iskandar SE dinobatkan sebagai bupati yang peduli kepada para petani sawit. 

Penghargaan itu diberikan oleh PT Sampoerna Agro.

Regional Head (RH) PT Sampoerna Agro, Eldy Nuzan mengatakan dukungan Bupati OKI kepada industri kepala sawit dan kesejahteraan petani melalui replanting sawit rakyat sangat besar. Maka oleh karena itu dinobatkan bupati peduli sawit. 

"Ada 59.000 hektare lahan replanting di Sumatera Selatan, 27.000 hektarnya berada di Kabupate OKI, 11.000 hektar sudah dikerjakan oleh Sampoerna Agro atau 18 persen dari kalkulasi nasional, ini jadi yang terluas secara nasional," ujarnya di Kebun Aek Tarum, Mesuji OKI, Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-59, DPD Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir Potong Tumpeng Bersama

Disampaikan nya, untuk mendapatkan program ini tidak mudah mengingat regulasi dan persyaratan yang ketat. Ini karena bentuk kesungguhan Bupati OKI untuk mensejahterakan warganya khususnya para petani kelapa sawit

Atas upaya Bupati OKI, Sampoerna Agro bersama seluruh petani plasma binaannya memberikan apresiasi kepada Bupati OKI

Menurut Eldy, Sampoerna Agro berkomitmen mendukung pemerintah. Salah satunya di bidang pendidikan.

"Ada sekolah yang kita dirikan di Pedamaran Timur, siswanya berprestasi tidak hanya tingkat nasional, bahkan mampu juarai kompetisi matematika internasional," terang dia.

BACA JUGA:Ratu Dewa Pastikan Siswa di Palembang Masuk Pukul 07.00 Kembali Usai ISPU Membaik

Sementara Bupati OKI, H Iskandar menyebut perkebunan kepala sawit jadi sektor andalan penopang perekonomian masyarakat Kabupaten OKI

Upaya Ektensifikasi, intensifikasi perkebunan kelapa sawit menurut dia merupakan komitmen bersama pemerintah, swasta dengan masyarakat petani.

"Kita memperjuangkan sawit rakyat yang tadinya non produktif agar lebih produktif. Hasilnya per hari ini sudah 36 ribu Hektar sawit rakyat direplanting untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat." ujar Bupati. 

Iskandar mengatakan komitmen untuk kolaborasi harus terus diperkuat guna membangun OKI yang berkelanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: