Ratu Dewa Pastikan Siswa di Palembang Masuk Pukul 07.00 Kembali Usai ISPU Membaik

Ratu Dewa Pastikan Siswa di Palembang Masuk Pukul 07.00 Kembali Usai ISPU Membaik

PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa memantau kegiatan belajar mengajar di salah satu sekolah.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa memastikan siswa di Palembang akan masuk normal, kembali pukul 07.00 WIB jika ISPU membaik atau kembali hijau. 

"Untuk sekolah kembali masuk jam normal pukul 07.00 WIB belum dilakukan. Karena sampai sekarang ISPU di angka 164, Insya Allah semakin hari semakin turun," ungkap Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO di Palembang pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Orang nomor satu di Palembang itu sudah mengatur proses belajar mengajar di sekolah dengan perihal pengurangan jam belajar dibandingkan hari-hari normal.

Diketahui, sebelumnya para siswa SD dan SMP di Palembang terpaksa belajar secara online atau daring 2 Oktober 2023 lalu akibat dampak Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang buruk di Kota Palembang

BACA JUGA:Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel akan Relokasi PKL Depan Pasar Lemabang, Ratu Dewa Tawarkan Solusi Ini

Tentunya, hal itu dinilai cukup efektif agar para siswa tetap bisa bersekolah secara tatap muka.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, jika ISPU telah berada di level hijau, maka anak sekolah dapat menyesuaikan proses pembelajarannya seperti semula. 

"Jika sudah aman ISPU di level hijau baru akan kita terapkan proses pembelajaran normal dimulai jam 7.00 WIB," tuturnya. 

Kendati itu, Ratu Dewa bersama pihaknya akan memastikan lebih lanjut beberapa hari kedepan untuk penyesuaian jam sekolah kembali normal. 

BACA JUGA:Bersihkan Sungai Bayas dari Tumpukkan Sampah, Pj Wako Palembang Ratu Dewa: Ini Antisipasi Jelang Musim Hujan

"Saya lihat dulu perkembangannya dua sampai tiga hari ini. Kalau memang kondisi normal baru kita sesuaikan seperti semula jam sekolahnya," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: