Kapolda Sumsel Minta Jajaran dan Personel untuk Waspada Terhadap Potensi Gangguan Harkamtibmas

Kapolda Sumsel Minta Jajaran dan Personel untuk Waspada Terhadap Potensi Gangguan Harkamtibmas

Kapolda Sumsel saat mengecek langsung kesiapan apel besar Personel Polrestabes Palembang di shooting range Komplek JSC Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.COKapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menekankan kepada jajarannya untuk selalu hadir di tengah masyarakat serta menjadi polisi yang dekat dengan masyarakat.

Dalam kondisi dan situasi apapun, sebagai anggota Polri diharapkan dapat memberikan pelayanan. 

Apalagi wilayah Kota Palembang  yang berada di jalur strategis  dengan dinamika dan aktifitas masyarakat yang ramai sebagai kota besar Palembang 

“Mari kita laksanakan tugas dengan niat tulus ikhlas. Semoga apa yang kita kerjakan bisa memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat,” kata Kapolda  dalam arahannya saat mengecek langsung kesiapan apel besar  Personel Polrestabes Palembang di shooting range Komplek JSC Palembang, Jumat 20 Oktober 2023 sore.

BACA JUGA:Ciptakan Kamtibmas, Jumat Curhat Polda Sumsel Terus Tampung Aspirasi Masyarakat

Menurut Kapolda, selain memberikan rasa aman dan nyaman, kondisi jalur jalan persimpangan ataupun pusat berkumpulnya masyarakat  semakin ramai dengan aktivitas ataupun kegiatan masyarakat  sehingga cukup banyak menarik perhatian masyarakat sekitar Palembang untuk berkunjung.

“Karenanya perlu adanya kehadiran personil Polri dalam melaksanakan pengamanan baik secara tertutup maupun terbuka untuk mengantisipasi gangguan-gangguan kriminalitas maupun kamseltibcarlantas di wilayah Kota Palembang,” terang dia.

Terutama saat ini, kata diam Polda Sumsel sedang menggelar Operasi mantap brata Musi 2023-2024 guna mensukseskan tahapan tahapan pesta Demokrasi 2024. 

"Selalu waspada terhadap potensi gangguan harkamtibmas dan perhatikan selalu Kamseltibcarlantas di wilayah kota Palembang  dan pusat-pusat keramaian umum. Jangan lupa selalu utamakan keselamatan dalam bertugas dan perlakukan masyarakat secara humanis,” tambahnya.

BACA JUGA:Paparkan Kondisi Kamtibmas Sumsel, Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolda Rachmad Wibowo

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyampaikan apresiasi kepada personel Polri yang dengan ikhlas dan disiplin untuk melaksanakan tugas di hari libur akhir pekan.

“Disadari bersama, tugas Polri adalah tugas pengabdian. Terima kasih kepada anggota yang telah mengorbankan waktu bersama keluarga dirumah untuk kepentingan dinas demi melaksanakan tugas Kepolisian dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

Apel Besar Polrestabes Palembang ini diikuti ribuan personel gabungan dari masing-masing bagian dan satuan fungsi jajaran Polrestabes Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: