Paparkan Kondisi Kamtibmas Sumsel, Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolda Rachmad Wibowo

Paparkan Kondisi Kamtibmas Sumsel, Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolda Rachmad Wibowo

Komisi III DPR RI melakukan reses di Polda Sumsel dan memberikan apresiasi. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rombongan Komisi III DPR RI diterima langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, di Mapolda Sumsel untuk melakukan rapat kerja.

Rapat kerja ini merupakan rangkaian kunjungan kerja (kunker) reses di Sumatera Selatan untuk melakukan pengawasan, anggaran, dan legislasi.

Ketua tim rombongan kunker Komisi III DPR RI, reses Dr Habiburokhman SH MH bersama rombongan tiba di Mapolda Sumsel Kamis sore disambut oleh Kapoda Sumsel Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI  dan Pejabat Utama Polda Sumsel serta Kasatwil jajaran Polda Sumsel. 

“Kunjungan kerja di Polda Sumsel ini bagian tugas kami untuk melakukan pengawasan mitra di daerah,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi F-Gerindra usai rapat, di auditorium lantai VII gedung utama Presisi Mapolda Sumsel.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sambut Komisi III DPR RI Reses di Palembang

Pihaknya ingin mendengar langsung penanganan pemeliharaan  kamtibmas ter-update di daerah yang sedang ditangani oleh Polda Sumsel terutama meminta penjelasan mengenai implementasi upaya reformasi kultural dan struktural Polri di wilayah Sumatera Selatan.

“Terutama dalam meningkatkan integritas, kualitas, transparansi, profesionalisme, dan akuntabilitas kerja,” tambah politisi Partai Gerinda ini.

Sementara, Kapolda Sumsel memaparkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada rombongan anggota Komisi III DPR RI yang melakukan reses di Palembang.

"Kondisi kamtibmas di Provinsi dengan 17 Kabupaten dalam menghadapi Pemilu 2024 cukup kondusif. Kondisi ini akan terus dipertahankan dengan mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas," kata Kapolda.

BACA JUGA:Komisi III DPR RI Dukung Langkah Polri Usut Lagi Kasus KSP Indosurya

Menurut Kapolda, untuk mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas, dilakukan peningkatan kesiapsiagaan personel serta sarana dan prasarana seluruh jajaran di Sumsel.

Melalui upaya tersebut diharapkan dapat terus terpelihara dengan baik kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Dengan kondisi kamtibmas yang bisa terpelihara dengan baik, diharapkan dapat mendukung terwujudnya pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu sesuai harapan semua pihak dan lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: