Beberapa Wilayah di Kota Palembang Gelap Gulita, Ini Penjelasan PLN

Beberapa Wilayah di Kota Palembang Gelap Gulita, Ini Penjelasan PLN

Faktor eksternal menjadi penyebab padamnya listrik di beberapa wilayah Kota Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Listrik di beberapa wilayah titik kota padam setelah hujan deras disertai angin melanda kota Palembang pada Jumat 20 Oktober 2023 sore.

Manager PLN wilayah kenten, Dina mengkonfirmasi penyebab dari pemadaman yang terjadi di wilayah Sukabangun, Kenten, Sako baru dan sekitarnya yakni akibat adanya faktor eksternal.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan listriknya padam akibat hujan badai tadi dan menyebabkan banyak faktor eksternal yakni pohon, baliho dan sebagainya jatuh menimpa jaringan listrik,” kata Dina menjelaskan dalam status Whatsapp.

Lebih lanjut Dina juga menjelaskan bahwa di daerah Sako Baru dan Kenten padam listrik disebabkan pohon tumbang, hal ini membuat petugas membutuhkan waktu untuk membereskan dan menyalakan kembali listrik diwilayah tersebut..

BACA JUGA:Kode Rahasia Agar Meteran Listrik PLN Prabayar Di Rumah Tidak Berisik

“Pohon tumbang di Sako Baru, saat ini petugas sdg dlm proses pembersihan dan penormalan kabel yg putus,” lanjutnya.

Diketahui padamnya listrik di daerah Sako Baru dan sekitarnya ini sejak pukul 15.30 WIB dan baru mulai hidup sekitar pukul 22.15 WIB.

Sementara itu, padamnya listrik di beberapa titik wilayah di kota Palembang ini tidak hanya terjadi di Sako Baru dan Kenten saja melainkan di beberapa daerah lain.

Daerah Naskah dan sekitarnya juga terjadi pohon tumbang tepatnya di Jalan Sukarela yang menyebabkan pemadaman listrik.

BACA JUGA: PLN Klarifikasi Soal Hutang Rp20 Miliar Kepada PT SP2J, Diduga Bikin Pembangkit Listrik Palembang Jaya Stop

“Penyebab padam listrik di jl.Sukarela, naskah dan sekitarnya pohon tumbang dan saat ini petugas sdg dalam proses pembersihan dan penormalan kabel yg putus,” tulis Dina.

Hal yang sama juga dirasakan oleh masyarakat yang ada di wilayah Jalan Perindustrian, Kebun Bunga, Letjen Harun Shohardan dan sekitarnya akibat adanya pohon tumbang setelah hujan lebat.

“Pohon tumbang di jl Letjen Harun Sohar saat ini petugas sedang dalam proses pembersihan dan penormalan kabel putus,” sambungnya.

Lalu untuk wilayah Sukabangun, Kedamaian dan sekitarnya ikut merasakan listrik padam lantaran adanya baliho yang jatuh sehingga menimpa Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: