Tol Indraprabu Diresmikan Presiden Bulan Ini? Kades Karangan: Belum Ada Keterangan Resmi, Tapi Sudah Ada Rapat

Tol Indraprabu Diresmikan Presiden Bulan Ini? Kades Karangan: Belum Ada Keterangan Resmi, Tapi Sudah Ada Rapat

Dalam waktu dekat tol Indralaya Prabumulih akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Foto: dokumen/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kabar teranyar datang dari Tol Indralaya - PRABUMULIH (Indraprabu). 

Setelah dibuka pada awal bulan September 2023 lalu, dalam waktu dekat tol Indralaya Prabumulih akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Informasi tersebut bahkan sudah ramai diperbincangkan warga sekitar tol yang sudah lama menantikan kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut. 

Bahkan menurut informasi, Jokowi juga akan meninjau pintu tol yang ada di Desa Karangan Kecamatan RKT (Rambang Kapak Tengah) Kota Prabumulih.

BACA JUGA:H-1 Lebaran, Tol Indraprabu Lancar dan Kondusif, Jalanan Mulai Lengang

Salah-satu warga Desa Karangan mengatakan, hampir seluruh warga Desa sudah mengetahui rencana kedatangan Presiden Jokowi. 

"Sudah ada pengumuman di desa kami, rencananya pak Presiden akan meninjau Tol Indralaya Prabumulih," sebutnya, Jumat (20/10).

Terpisah, Kepala Desa Karangan Yayan Kurniawan AMd dikonfirmasi tak menapik isu yang beredar tersebut. 

"Kalau dari pihak tol memang belum ada pemberitahuan resmi, tapi sudah ada rapat tadi. Insyallah kalau tidak berhalangan, bulan ini antara tanggal 25 atau 26 Oktober," sebutnya.

BACA JUGA:Masih GRATIS, Tol Indraprabu Operasional 24 Jam, Kendaraan Masih Beguyur Lewat

Terkait rencana kunjungan tersebut. Yayan Kurniawan menyampaikan, pemerintah desa sudah mengeluarkan imbauan.

Adapun imbauan tersebut, agar masyarakat desa Karangan khususnya yang tinggal di pinggir jalan raya Prabumulih Baturaja untuk memasang umbul - umbul. 

"Dimohon juga agar masyarakat menjaga kebersihan di sepanjang jalan di wilayah Desa Karangan, karena Insyallah akan ada kunjungan Bapak Presiden dalam rangka peresmian Tol Indralaya Prabumulih," jelasnya.

Diketahui Jalan tol Indralaya - Prabumulih dibangun sepanjang 64,50 Km. Dimana Jalan tol Indralaya Prabumulih melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: