Sidang Paripurna, Bupati Enos Dengarkan Pandangan Umum Fraksi

Sidang Paripurna, Bupati Enos Dengarkan Pandangan Umum Fraksi

Bupati OKU Timur Enos saat mendengar dan menjawab pemandangan umum fraksi-fraksi dalam Rapat Paripurna ke-43 DPRD Kabupaten OKU Timur.--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mendengar dan menjawab pemandangan umum fraksi-fraksi dalam Rapat Paripurna ke-43 DPRD Kabupaten OKU Timur, Selasa 22 Agustus 2023.

Rapat Paripurna digelar di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten OKU Timur dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Ir. Hj. Juniah.

Dalam rapat paripurna ini, sebanyak 9 fraksi yang memberikan saran dan masukan terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten OKU Timur Tahun Anggaran 2024 yang menitikberatkan kepada infrastruktur dan tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat.

Anggota DPRD OKU Timur mengapresiasi terhadap pencapaian pertumbuhan ekonomi pada Tahun 2022 sebesar 5,44% yang mencapai 16,74% dengan pertumbuhan nasional.

BACA JUGA:Hadapi Cuaca Ekstrim, Dinas Pertanian OKU Timur Siapkan Bantuan Benih Padi Hingga Pupuk Cair

Setelah mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi, sore harinya tepat pulu 15.00 WIB Bupati melalui wakilnya H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menyampaikan jawaban atas pemandangan umum tersebut.

Bupati mengapresiasi segala tanggapan yang telah disampaikan, baik berupa pertanyaan, harapan, imbauan, kritik, usul dan saran dari segenap anggota dewan.

Dalam kesempatan ini Bupati menyepakati atas pemandangan umum fraksi-fraksi yang menitikberatkan terhadap infrastruktur, tepat sasaran untuk kesejahtetaan masyarakat.

"Sasaran prioritas kemiskinan dan pengangguran ditentukan berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Kami juga sependapat bahwa upaya peningkatan SDM diantaranya dengan memberikan beasiswa, peningkatan kualitas guru dan peningkatan jumlah sekolah dan guru penggerak," ungkap Bupati.

BACA JUGA:Resmikan CMIC Martapura, Enos: Sesama Komunitas Harus Saling Bantu Saat Trouble di Jalan

Tidak hanya itu, Bupati juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur baik itu pembangunan jalan dan jembatan, permintaan penyaluran air dari Bendungan Perjaya kepada masyarakat di Pesisir Sungai Komering, perbaikan rambu-rambu, ia menyatakan akan memprioritaskan serta mengkordinasikannya kepada dinas/pengelola terkait.

Terkait pembentukan UPT Disdukcapil di Kecamatan Belitang II, Bupati menegaskan akan diprioritaskan Tahun 2024. "Pembentukan UPT Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kecamatan Belitang II akan diprioritaskan pelaksanaannya pada Tahun 2024," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: