5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Mempercantik Rumah Konsep Minimalis

5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Mempercantik Rumah Konsep Minimalis

--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Tanaman hias adalah detail sederhana yang menghadirkan nuansa segar di dalam rumah. Sebelum memilih yang cocok untuk dekorasi, juga harus mempertimbangkan ukuran dan bentuk tanaman agar pas mengisi bagian kosong ruangan.

Tanaman hias dapat menambah sentuhan alami dan kesegaran ke dalam ruangan sekaligus meningkatkan kualitas udara. 

Jika rumah atau apartemen tidak begitu luas, tentu tanaman besar bukan pilihan yang terbaik.

Sebaliknya, coba pilih tanaman hias yang berukuran pendek sehingga tetap memberikan sentuhan hijau tanpa memakan banyak space.

BACA JUGA:Selain Indah, Berikut 5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Bunganya Mengeluarkan Aroma Wangi Semerbak

Nah, dekorasi minimalis terdiri dari beberapa perabot yang diperlukan. Misalnya, ruang tamu dengan sofa, meja kopi, beberapa kursi, sepasang lampu, beberapa tanaman besar atau ramping, satu set televisi, dan sarana hiburan minimalis.

Selain itu, keuntungan tanaman pendek dan kecil adalah bisa muat diletakkan di mana saja sesuai kreativitas. Seperti ambang jendela, digantung, atau jadi hiasan di rak vertikal.

Berikut 5 rekomendasi tanaman hias yang pendek dan kecil sehingga bisa menghemat ruang, cocok buat hunian kecil minimalis yang dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Lidah Mertua

BACA JUGA: Simak Rekomendasi 5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Ditempatkan di Kamar Tidur

Tanaman lidah mertua dengan dedaunannya yang ramping dan runcing menjadikannya tanaman yang bagus untuk dekorasi rumah minimalis

Tanaman ini adalah pilihan yang baik karena memiliki daun yang sempit dan ramping yang cocok dengan tema rumah yang halus.

2. Palem

Pohon palem adalah tanaman hias dalam ruangan yang populer karena perawatannya mudah dan tahan kondisi cahaya rendah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: