Selain Indah, Berikut 5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Bunganya Mengeluarkan Aroma Wangi Semerbak

Selain Indah, Berikut 5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Bunganya Mengeluarkan Aroma Wangi Semerbak

Bunga Melati yang mengeluarkan aroma wangi semerbak.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Berbagai manfaat bisa didapatkan dari memelihara tanaman hias di halaman rumah. Salah satunya dapat mengurangi polusi udara, menyerap karbondioksida dan racun. 

Kehadiran tanaman tak cuma sebagai hiasan atau membuat udara lebih segar. Lebih dari itu, tanaman hias juga bisa membuat rumah wangi semerbak, dari aroma bunga

Aroma wangi jelas bisa bikin siapa saja merasa betah di rumah, bahkan menimbulkan rasa nyaman dan menenangkan.

Tanaman hias yang berbunga tidak hanya indah untuk dilihat. Dengan aroma yang khas dapat menciptakan suasana yang menyegarkan disekitarnya. 

BACA JUGA: Tetap Cantik dan Segar, Berikut 5 Tanaman Hias Murah Meriah

Selain itu, dengan aroma wangi yang khas bisa menjadi sumber kebahagiaan dan relaksasi bagi pemiliknya.

Hal ini membuat banyak orang yang menaruh berbagai jenis tanaman hias berbunga di halaman rumah untuk mendapatkan aroma yang wangi semerbak secara alami.

Jika tertarik untuk memelihara tanaman hias di rumah, inilah 5 rekomendasi tanaman berbunga dengan aroma wangi dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Melati

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tanaman Hias Penyerap Alami Kelembaban di Rumah

Bukan rahasia lagi, melati jadi salah satu tanaman populer yang mengeluarkan aroma wangi. Tanaman ini memiliki sekumpulan bunga berwarna putih yang mengeluarkan aroma semerbak.

Namun,  perlu menanamnya di area taman atau luar ruangan. Pasalnya, tanaman ini membutuhkan sinar matahari penuh untuk bertumbuh.

Tanaman ini juga membutuhkan tanah yang lembap dengan drainase yang baik. Jangan lupa untuk selalu memangkas tunas tua setelah mekar untuk mendorong pertumbuhan baru.

Uniknya lagi dari melati adalah tanaman berbunga ini biasanya mekar dan mengeluarkan aromanya di malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: