Simak Rekomendasi 5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Ditempatkan di Kamar Tidur

  Simak Rekomendasi  5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Ditempatkan di Kamar Tidur

Bunga Lavender, salah satu tanaman hias yang bisa ditempatkan dalam kamar tidur.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Tanaman hias bisa menjadi pelengkap dekorasi kamar tidur yang membuat ruangan tersebut lebih segar dan asri. 

Dengan menempatkan tanaman hias di dalam kamar, maka suasana ruangan menjadi nyaman. Keberadaan beberapa tanaman hias di dalam kamar bisa membantu tidur jadi lebih  nyenyak.  

Beberapa tanaman hias diketahui dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruang. Dengan kualitas udara yang baik, tidur jadi lebih nyenyak. 

Tak hanya itu, aroma yang dikeluarkan sejumlah tanaman hias ini juga dapat meningkatkan kualitas tidur. Aroma-aroma ini memberikan efek menenangkan.

BACA JUGA:Yuks Kenali Jenis Tanaman Hias yang Cantik dan Kekinian

Tanaman hias sebenarnya dapat membantu meningkatkan kesehatan, suasana hati, dan kualitas tidur juga.  Tanaman yang tepat juga dapat meredakan alergi dan mengurangi stres. 

Selain itu, tanaman dapat meningkatkan estetika kamar tidur. Pilihan tanaman untuk kamar tidur yang mudah dirawat yang tumbuh subur dalam kondisi cahaya redup. 

Meski demikian, menanam tanaman hias di dalam ruangan memerlukan perhatian khusus. Pastikan syarat tumbuh tanaman terpenuhi, agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Berikut rekomendasi 5 jenis tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar tidur dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

BACA JUGA: Tetap Cantik dan Segar, Berikut 5 Tanaman Hias Murah Meriah

1. Lavender

Sudah bukan rahasia lagi, aroma lavender yang khas memberikan efek menenangkan bagi siapa pun yang menciumnya.  Tanaman satu ini membutuhkan sinar matahari penuh. 

Taruh lavender di dekat jendela yang terkena sinar matahari. Jangan lupa juga untuk menyiramnya secara teratur. 

Tanaman berwarna ungu ini memiliki aroma indah yang menenangkan sehingga tidak heran lavender digunakan sebagai minyak esensial dan perawatan pada spa yang menenangkan. Biasanya terlihat di luar ruangan, lavender juga dapat dibawa ke dalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: