Pastikan Tetap Sehat, Nakes Kabupaten OKI Periksa Kesehatan Satgas Karhutla

Pastikan Tetap Sehat, Nakes Kabupaten OKI Periksa Kesehatan Satgas Karhutla

Nakes saat melakukan pemeriksaan kesehatan satgas karhutla. --

OKI, SUMEKS.CO - Musim kemarau Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah cukup luas. Sehingga upaya pemadamannya dilakukan secara kolaboratif.

Satuan tugas yang bekerja berjibaku memadamkan api karhutla di sejumlah lokasi kecamatan-kecamatan di Kabupaten OKI tidak mengenal lelah. 

Atas kerja kerasnya, satgas dalam pemadaman karhutla selama ini, membuat para tenaga kesehatan (Nakes) pun turut andil dengan memastikan kesehatan para relawan satuan tugas (Satgas) Karhutlah itu. 

Para Nakes melakukan pemeriksaan kesehatan para satgas karhutla, Rabu 18 Oktober 2023.

BACA JUGA:Bahas Program Unggulan, Pj Bupati Muara Enim dan Walikota Bandar Lampung Sepakat Berkolaborasi Majukan Daerah

Nakes dari Puskesmas Pedamaran Timur memeriksa kesehatan para relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Gading Raja, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini adalah bentuk dukungan dan terima kasih atas upaya keras Satgas dan relawan pemadam Karhutla yang berjuang memadamkan api,” ujar Kepala Puskesmas Pedamaran Timur, Dina Mardiana SST. 

Disampaikan Dina, kegiatan pelayanan kesehatan bagi Satgas Karhutla ini telah dilakukan sebanyak dua kali

"Yang pertama para anggota BKO Brimob dan Polda Sumsel lalu kemarin kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa sumber hidup kecamatan Pedamaran Timur," terang dia.

BACA JUGA:Peduli Permainan Tradisional, PALI Agendakan Lomba Setiap Tahun

Masih kata dia, untuk pemeriksaan kesehatan bagi Satgas Karhutla ini menunjukkan betapa pentingnya dukungan dari masyarakat dalam penanganan Karhutla yang saat ini sedang melanda Kabupaten OKI dan Kabupaten lainnya. 

Kepedulian para tenaga kesehatan tersebut, mendapat apresiasi dari Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin.

Menurutnya, kepedulian kepada petugas yang berjibaku dalam memadamkan api seperti yang dilakukan Nakes Puskesmas Pedamaran Timur tersebut dapat menjadi inspirasi dan contoh baik bagi masyarakat lainnya.

“Kami sangat menghargai dan mengapresiasi upaya luar biasa dari rekan-rekan tenaga kesehatan, tindakan ini memberikan semangat bagi anggota TNI, Polri, Satgas dan relawan pemadam api. Ini adalah contoh nyata bagaimana masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan,” kata Listiadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: