369 Peserta Ikuti Final Lomba Cepat Tepat MIPA Mania, dr. Sheila: Bangga dengan Anak-anak yang Menjadi Peserta

369 Peserta Ikuti Final Lomba Cepat Tepat MIPA Mania, dr. Sheila: Bangga dengan Anak-anak yang Menjadi Peserta

369 Peserta Ikuti Final Lomba Cepat Tepat MIPA Mania tingkat Sekolah Dasar (SD), di halaman SD Negeri 10 Martapura, Selasa 5 September 2023.--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur sekaligus Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes menghadiri sekaligus membuka Final Lomba Cepat Tepat MIPA Mania Tingkat Sekolah Dasar, di Halaman SD Negeri 10 Martapura, Selasa 5 September 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M. didampingi Kabid Dikdas Edi Subandi, S.E. M.M dan Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Desti Tirtayana Elha, S.E. M.M., Camat Martapura Herlius, S.Sos, M.M., Kepala SD 10 Martapura Hj. Komaria, S.Pd. M.M selaku Tuan Rumah Babak Final, Para Kepala Sekolah Dasar, Ketua K3S Kabupaten, Ketua K3S Kecamatan dan Para Guru.

Dalam laporannya, Kabid Dikdas Edi Subandi, S.E. M.M., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dimulai dari babak penyisihan di kecamatan, dilanjutkan ke tingkat zona dimana terdiri dari 4 zona antara lain zona 1 = 77 peserta, zona 2 = 88 peserta, zona 3 = 97 peserta, dan zona 4 = 107 peserta.

Kemudian babak final tingkat Kabupaten dilaksanakan pada hari ini, Selasa 5 September 2023.

BACA JUGA: Teka-Teki Cawapres Ganjar Terjawab, Menko Polhukam Mahmud MD Resmi Bersaing pada Pilpres 2024

"Final hari ini bidang Matematika antara lain SD Negeri 20 Martapura, SD Negeri 1 Toto Rejo, SD Negeri 1 Sumber Harapan, dan SD Negeri 1 Cempaka. Sementara bidang IPA antara SD Negeri 2 Peracak, SD Negeri Toto Margo Mulyo, SD Negeri Taraman, dan SD Negeri 2 Jatisari", jelasnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua TP PKK sekaligus Bunda Literasi OKU Timur yang menyempatkan hadir pada Final Lomba Cepat Tepar MIPA Tingkat SD Tahun 2023.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang pada hari ini telah masuk ke babak Final, meskipun Juaranya hanya 1 regu namun kalian merupakan para pemenang".

Wakimin juga berterima kasih kepada para dewan guru yang telah membimbing dan membina anak-anak muridnya hingga bisa mengantarkan mereka ke babak Final ini.

BACA JUGA:Berperan Aktif Kemitraan UMKM, DPMPTSP OKU Timur Raih Penghargaan Kemitraan Award Dari Gubernur

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan melahirkan generasi penerus serta calon-calon pemimpin bangsa.

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur sekaligus Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes. mengatakan, Terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur yang telah menyelenggarakan kegiatan Lomba Cepat Tepat ini.

"Kegiatan ini sangat berdampak positif pada perkembangan dan kecerdasan anak, serta memicu anak-anak untuk meningkatkan daya bacanya".

dr. Sheila mengutarakan dirinya bangga dengan semua anak-anak yang menjadi peserta, terkhusus yang telah melaju ke babak Final karena telah mengalahkan ratusan peserta lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: