Pj Gubernur Sumsel Imbau Masyarakat Terapkan GSMP dan Berhemat Pangan

 Pj Gubernur Sumsel Imbau Masyarakat Terapkan GSMP dan Berhemat Pangan

Agus Fatoni-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni mengajak masyarakat agar menerapkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). 

"Kita lanjutkan program GSMP tujuannya agar Sumsel menjadi lumbung padi, dan bahan pokok lainnya," katanya kepada awak media di Kota Palembang pada Senin 16 Oktober 2023.

Menurut Dr Agus Fatoni, dengan menanam pangan sendiri maka memudahkan masyarakat dalam memiliki kebutuhan pangan, terutama saat kesulitan stok. 

Selain itu, Dr Agus Fatoni juga mengimbau kepada masyarakat di Sumatera Selatan agar berhemat pangan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Fasilitas Olahraga di JSC Palembang

"Dengan cara kalau makan jangan ada yang bersisa. Jangan mengambil makanan berlebihan, atau jangan dibuang. Kadang kala saat di kondangan karena makan gratis biasanya banyak warga ambil banyak sehingga tidak habis, artinya terbuang," imbaunya. 

Lebih lanjut Dr Agus Fatoni menuturkan, mengenai inflasi ialah permasalahan yang harus diatasi bersama. Maka, seluruh Pemda harus melakukan penggeseran anggaran untuk menanggulangi inflasi. 

"Saya yakin sudah ada anggaran, namun harus ditingkatkan lagi agar optimal. Dapat diambil dari Belanja Tidak Terduka, secara aturan diperbolehkan," tuturnya. 

Agus Fatoni menyebutkan inflasi di Sumsel termasuk yang paling rendah dibandingkan daerah lainnya. 

BACA JUGA:PJ Gubernur Agus Fatoni Minta Bupati dan Walikota se-Sumsel Fokus Tuntaskan Program Prioritas

"Saat ini di Sumsel inflasinya 2,29 persen atau sama seperti Nasional. Bulan sebelumnya Sumsel lebih rendah dibandingkan Nasional," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: