Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Fasilitas Olahraga di JSC Palembang

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Fasilitas Olahraga di JSC Palembang

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mencoba arena Bowling yang ada di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni meninjau fasilitas olahraga yang ada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu, 15 Oktober 2023.

"Hari ini kami meninjau seluruh lokasi dan venue-venue JSC untuk memastikan kondisinya, sehingga tahu apa-apa saja yang harus dilakukan perbaikan," ujar Fatoni.

Dalam kunjungannya tersebut ada beberapa lokasi yang dikunjungi Fatoni yakni Wisma Atlet, Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Aquatic Stadium dan Jakabaring Bowling Center. 

Untuk informasi, Jakabarin Sport City ini merupakan salah satu lokasi yang dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

BACA JUGA:PJ Gubernur Agus Fatoni Minta Bupati dan Walikota se-Sumsel Fokus Tuntaskan Program Prioritas

"Saya datang ke sini karena JSC juga dikelola BUMD kita, maka saya ingin memastikan apakah untung atau tidak," ungkapnya.

Selain itu dia juga berhara agar kedepannya BUMD milik Pemprov Sumsel bisa dikelola secara profesional dan memiliki kinerja yang menguntungkan dan tidak merugi. 

"Kita harapkan ke depan semua BUMD bisa mendapatkan keuntungan termasuk JSC ini," tegasnya.

Lebih lanjut Agus Fatoni meminta agar JSC lebih dipromosikan secara luas guna semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan fasilitas yang ada di lokasi ini.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gelar Ratas Bersama OPD dan Jajaran Guna Optimalkan Capaian Program Prioritas

"JSC harus lebih dipromosikan secara luas agar semakin banyak digunakan oleh masyarakat, corporate, organisasi, kegiatan sosial, seremonial dan lainnya bisa menjadikan JSC lebih semarak lagi," ungkapnya.

Fatoni dalam kunjungannya tersebut juga meminta agar dilakukan perbaikan dan pengelolaan terhadap seluruh fasilitas yang ada di JSC dan tetap menjadikannya sebagai kawasan spot tourism.

"Memang yang namanya aset akan menurun, sehingga perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan yang cukup besar karena memang venue-nya cukup banyak," tukasnya.

Menurutnya dengan fasilitas yang sudah ada dan sudah tersedia di JSC yang dimiliki harus selalu dikembangkan dan diperbaiki tujuannya tidak lain agar Sumsel selalu dipandang selalu membawa perubahan yang lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: