Luar Biasa, Film Pendek Karya Arek Malang Tembus Bioskop Luar Negeri

Luar Biasa, Film Pendek Karya Arek Malang Tembus Bioskop Luar Negeri

Film pendek Romansa Di Balik Pagar Akal, tembus bioskop Jenewa, Swiss.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Sebuah film karya anak berbakat asal Malang berjudul Romansa Di Balik Pagar Akal, sukses menembus bioskop luar negeri. 

Film yang berdurasi 32 menit ini sudah tayang di bioskop Pathè Balexert yang ada di mall terbesar di Jenewa, Swiss, pada tanggal 29-30 September 2023 lalu.

Hal ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi rumah produksi PH Mois Creative dan Hura Haru Film, yang memproduksi Film pendek tersebut.

Pasalnya diantara film lain yang bahkan produksi dan perencanaannya lebih matang, film tersebut bisa menembus hingga go international.

BACA JUGA:Catat, Ini 3 Rekomendasi Film Indonesia yang akan Tayang di Bioskop Pekan Ini

Film ini bahkan berhasil membawa harum nama Indonesia, bersama dengan sejumlah film lain.

CEO Mois Creative, Kahfi Karsadinata mengatakan film pendek ini tayang perdana di bioskop Swiss dalam kegiatan Indonesia Movie Days 2023 dengan menggandeng film lain seperti Onde Mande dan KKN di Desa Penari.

Menurutnya awal rencana pembuatan film ini bermula saat ingin mengikuti festival bulanan, namun tidak disangka bisa masuk dalam tayangan di bioskop Swiss.

“Awalnya teman-teman rumah produksi ikut festival film bulanan, kaget bisa masuk," ujar Kahfi Karsadinata.

BACA JUGA: Film Gampang Cuan Rilis Trailer Perdana, Penggemar Komedi Wajib Nonton Nih!

Rumah produksi yang dikembangkan anak-anak muda berbakat ini diketahui mulai berkembang sejak Pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

PH Mois dan Hura Haru Film akhirnya berhasil berkembang di Malang, Bandung dan Jakarta hingga akhirnya untuk pertama kalinya film hasil produksinya bisa diputar di festival film international.

"Teman-teman produksi ada di Bandung. Di Malang kota sekarang sebagai Agensi Creative dan branding," ungkapnya.

Film ini termasuk yang mengangkat cerita tentang kemanusiaan dan cinta sepasang eks Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dimana keduanya ini bertemu sejak berada di panti rehabilitasi hingga menjalin asmara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: