Kemenkumham Babel Tingkatkan Kompetensi Pegawai dalam Bidang Perencanaan Program dan Anggaran

Kemenkumham Babel Tingkatkan Kompetensi Pegawai dalam Bidang Perencanaan Program dan Anggaran

Kemenkumham Babel Tingkatkan Kompetensi Pegawai dalam Bidang Perencanaan Program dan Anggaran.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO -  – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung tingkatkan kompetensi pegawai melalui Sosialisasi Penguatan Pemahaman Pegawai dalam Bidang Perencanaan Program dan Anggaran, secara hybrid dari Balai Pengayoman Kantor Wilayah dan melalui zoom meeting, Kamis 12 Oktober 2023.

Membuka kegiatan, Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelaksanaan Proyek Perubahannya pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XVII Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara Tahun 2023.

Disampaikan Muslim, Proyek Perubahannya yaitu “Sang Pengembara” (Strategi Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi Pegawai dalam Bidang Perencanaan Program dan Anggaran) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun strategi yang dilaksanakan meliputi, pemetaan pemahaman pegawai, pelaksanaan pengembangan dan peningkatan kompetensi pegawai, serta evaluasi pelaksanaan pengembangan dan peningkatan kompetensi pegawai dalam bidang perencanaan program dan anggaran.

BACA JUGA:Jamin Kehalalan Makanan bagi WBP, Lapas Lahat Lakukan Pemeriksaan Sertifikasi Halal MUI

“Pelaksanaan pengembangan dan peningkatan kompetensi dilakukan melalui sosialisasi yang bertujuan agar pemahaman pegawai mengenai perencanaan program dan anggaran sesuai dengan standar,” ujar Muslim, Sabtu 14 Oktober 2023.

Muslim menjelaskan, diambilnya proyek perubahan ini merupakan upaya agar seluruh pegawai memahami tentang program dan anggaran, walaupun pegawai tersebut bertugas di divisi dan bagian lain yang tidak menangani langsung hal ini.

“Jika seluruh pegawai mengerti mengenai program dan anggaran, diharapkan pelayanan yang diberikan dapat berdampak bagi masyarakat sesuai dengan Reformasi Birokrasi Tematik,” kata Muslim.

Muslim berharap, melalui sosialisasi ini seluruh pegawai dapat memahami dan mengimplementasikan tentang perencanaan program dan anggaran, agar tujuan organisasi dapat tercapai dengan efektif dan efisien.

BACA JUGA:Nenek Gelam Viral Sudah Bikin KTP, Berubah Drastis Terlihat Kalem Setelah Dirawat Yayasan Bagus Mandiri Insani

Sosialisasi disampaikan oleh narasumber, yaitu Kepala Bagian Program dan Anggaran Biro Perencanaan, Febri Mujiono. Ia menjelaskan materi tentang Perencanaan dan Penganggaran Kementerian Hukum dan HAM.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian (Doni Alfisyahrin), Kepala Bagian Program dan Humas (N.A Triandini Oscar), Kepala Bidang Keamanan (Ridha Ansari), Kepala Bidang Inteldakim (Teguh Setiadi), Kepala Bidang Zinfokim (Darori), para Pejabat Struktural, beserta pegawai Kanwil Kemenkumham Babel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: