Sulit Dapatkan Air Bersih Saat Musim Kemarau, Polres Banyuasin Respon Cepat Kirimkan Bantuan

Sulit Dapatkan Air Bersih Saat Musim Kemarau, Polres Banyuasin Respon Cepat Kirimkan Bantuan

Ilustrasi--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bentuk kepedulian terhadap warga yang kesulitan mendapatkan air bersih di musim kemarau saat ini, Polres Banyuasin merespon dengan cepat dengan menyalurkan bantuan air bersih.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang merasakan dampak dari musim kemarau panjang ini," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK. 

Diharapkan dengan bantuan suplai air bersih kepada warga itu sendiri dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari hari.

"Kita hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat saat ini. Karena mereka kesulitan dapatkan air bersih akibat musim kemarau," terangnya. 

BACA JUGA:Merasa Terbebani Target Pelunasan PBB, Puluhan Kades di Ogan Ilir Datangi Kantor Bapenda

Ferly menambahkan setiap desa terutama yang terdampak kekeringan di musim kemarau ini sendiri nantinya akan mendapatkan bantuan 2 mobil tangki berisi air bersih. "Kita kirimkan 2 mobil tangki air bersih, " jelasnya. 

Tentunya kegiatan ini juga menjadi bentuk sinergi antara Polres Banyuasin dan masyarakat dalam menjaga solidaritas dan kebersamaan di tengah kesulitan.

"Bentuk sinergi kita dengan masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres juga berharap kepada Tuhan Yang Maha Esa agar secepatnya diturunkan hujan dan kehidupan sehari-hari dapat berjalan dengan normal.

BACA JUGA:Ngeri-ngeri Sedap! Buaya Muncul di Sungai Lematang, Nyaris Santap Pemancing

"Semoga musim kemarau cepat berlalu," harapnya.

Sementara itu, Edi warga mengatakan kalau memang warga desanya kesulitan air bersih, sehingga warga yang memikul, ada juga yang mengangkut air pakai motor.

"Karena sumur dekat rumah sudah kering semua sejak sebulan terakhir," bebernya. 

Dampak dari krisis air bersih di desa sukaraja Kecamatan Banyuasin III membuat masyarakat kesulitan dalam menghadapi kebutuhan seperti memasak, mandi dan mencuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: