Atlet Renang Jasdam II/SWJ Sabet 4 Medali Sekaligus Kejuaraan Swimming Championship Se-Sumatera

Atlet Renang Jasdam II/SWJ Sabet 4 Medali Sekaligus Kejuaraan Swimming Championship Se-Sumatera

Serka Fikri Husni (tengah) meraih empat medali sekaligus dalam kejuaraan Sriwijaya Swimming Championship Se-Sumatera. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Atlet renang Jasdam II/Sriwijaya menorehkan prestasi meraih empat medali sekaligus dalam kejuaraan Sriwijaya Swimming Championship Se-Sumatera.

Kejuaraan dilaksanakan di Kolam Remang Aquatic Stadium Jakabaring Sport City 6 September hingga 8 Oktober 2023.

Dalam kejuaraan Sriwijaya Swimming Championship Se-Sumatera diikuti 703 peserta dari 73 club renang Se-Sumatera. 

Adapun atlet renang Jasdam II/Sriwijaya yang meraih empat medali yakni Sersan Kepala (Serka) Fikri Husni.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Mahasiswa UBD Palembang Borong 3 Medali Emas Cabor Renang Putra Pada Porprov Sumsel 2023

Keempat medali dari empat nomor yang diikut yakni, nomor 50 Meter gaya dada putra kelas Master meraih medali perak, nomor 50 Meter gaya bebas putra.

Kelas Master meraih medali perak, nomor 25 Meter Gaya dada putra Kelas Master meraih medali emas dan nomor 25 Meter gaya bebas putra kelas Master meraih medali perak.

Kajasdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Debok Sumatokoh, SH mengatakan dirinya atas nama Kodam II Sriwijaya dan pribadi mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena prajurit Jasdam II/Swj Serka Fikri Husni menorehkan empat prestasi sekaligus dalam kejuaraan renang Sriwijaya Swimming Championship (SSC). 

"Ada empat medali diraih dari empat nomor yang diikuti. Semuanya berhasil mendapatkan medali yakni satu medali emas dan tiga medali perak," jelas Kolonel Debok Sumatokoh dalam rilisnya.

BACA JUGA:Jos!, Atlet Renang Putri Palembang Qinanti Putri Anindya Raih 1 Emas dan 3 Perak di Porprov Sumsel XIV

Menurutnya, prestasi ini menjadi semangat dalam meningkatkan kemampuan para prajurit lainnya untuk terus menorehkan prestasi. Karena, semakin di asah kemampuan keterampilan kualitas dan kuantitas diri juga semakin memiliki daya saing. 

"Kita sebagai prajurit Kodam II Sriwijaya  terus semangat dan memiliki daya saing. Sehingga, penugasam yang diberikan diselesaikan dengan baik sehingga menorehkan prestasi.

"Jasdam II/Swj sebagai salah satu badan pelaksana Kodam yang memiliki peran sangat strategis dalam mendalam mendukung pelaksanaan tugas Kodam II/Swj khususnya penyelenggaraan fungsi jasmani. Kita jadikan contoh bagi prajurit lainnha dalam pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan jasmani militer perorangan dan satuan," tegas dia.

Dia menambahkan, kedepan pelaksanaan kejasmanian lebih ditingkatkan baik prajurit Jasdam maupun satuan-satuan lain di jajaran Kodam II/Swj memiliki kesegaran jasmani terjaga sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: