Pasca Beni Rizal Mundur Sebagai Ketua KONI Prabumulih, Pengurus Cabor Ngaku Kecewa

Pasca Beni Rizal Mundur Sebagai Ketua KONI Prabumulih, Pengurus Cabor Ngaku Kecewa

Beni Rizal, Ketua KONI Prabumulih mengundurkan diri. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pasca pengumuman pengunduran diri Beni Rizal sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PRABUMULIH, sejumlah ketua pengurus cabang olahraga di Kota PRABUMULIH mengaku kecewa atas hal itu.

Betapa tidak, pengunduran diri itu dilakukan secara tiba-tiba bahkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengurus KONI Prabumulih maupun Pengurus Cabor

"Pada dasarnya kami sangat menyayangkan hal tersebut, apalagi pengunduran diri itu dilakukan ditengah banyaknya persoalan keolahragaan di Prabumulih, isu korupsi, pembiayaan porprov Lahat yang belum jelas dan reward terhadap atlet yang berprestasi belum tau kapan dan nilainya," ujar Akbar Sirait, Ketua Pengurus Cabang Indonesia Woodball Association (IWA) Kota Prabumulih, Jumat 6 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Akbar mengatakan semestinya selaku ketua umum yang terpilih secara aklamasi Beni Rizal terlebih dahulu memberitahukan kepada pengurus KONI Prabumulih maupun pengcab yang ada. 

BACA JUGA:Beni Rizal Mengundurkan Diri Sebagai Ketua KONI Prabumulih

"Harusnya beliau memberikan lampu kuning dulu jangan langsung lampu merah (mengundurkan diri)," sesalnya.

Dilanjutkan pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Prabumulih ini. 

Pihaknya berharap agar persoalan tersebut segera diselesaikan sesuai dengan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) KONI dan peraturan organisasi. 

"Muskotlub adalah rangkaian terakhir dalam menyelesaikan kekosongan ketua umum definitif," tutupnya.

BACA JUGA:KONI Prabumulih Pastikan Ikut Porprov, Kirimkan 400 Atlet-Official 31 Cabor, Pakai Dana Sendiri

Senada diungkap Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Prabumulih, H Erwadi mengaku terkejut dengan mundurnya Beni Rizal sebagai Ketua KONI Prabumulih lantaran yang bersangkutan tidak pernah membahas persoalan pengunduran diri di KONI. 

"Soal berita mundurnya ketuo koni agak mengejutkan kami baik pengurus KONI maupun selaku cabor, di KONI tidak bicara dan di cabor tidak memberikan informasi," kata Erwadi.

Namun meskipun mengaku kecewa, mantan anggota DPRD Kota Prabumulih ini menuturkan hak pribadi Beni Rizal untuk mundur dari ketua KONI. 

"Namun secara moral dan tanggungjawab organisasi harus kito tetap menjadikan organisasi sebagai pembina olahraga di Kota yang kita cintai ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: