Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru Honda Beat 2023, Akankah Laris Manis di Pasaran?

Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru Honda Beat 2023, Akankah Laris Manis di Pasaran?

Tampilan motor Honda Beat 2023 setelah kasus rangka yang bermasalah.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Spesifikasi Honda Beat 2023 menjadi sorotan terutama karena keluhan yang berkaitan dengan rangka eSAF yang mengalami masalah. 

Dilansir dari laman carmudi.com, saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) telah memberikan penyegaran pada motor tersebut dengan beberapa pilihan warna baru untuk calon konsumen.

Untuk varian Beat CBS, ditambahkan warna baru yang cocok untuk perkotaan, yaitu Jazz Silver Black, yang melengkapi pilihan warna sebelumnya seperti Funk Red Black, Hard Rock Black, dan Techno Blue Black. 

Selain itu, varian ini juga mendapatkan grafis baru yang memberikan kesan sporty.

BACA JUGA:Desain Body Ciamik dan Sporty, New Honda BeAT 2023 150 CC Bakal Curi Perhatian

Varian Beat Deluxe mendapatkan dua warna baru, Deluxe Green dan Deluxe Dark Silver, yang memberikan kesan mewah pada motor ini. Sebelumnya, Beat Deluxe hanya tersedia dalam dua warna, Deluxe Black dan Deluxe Blue.

Sementara itu, varian Beat Street mendapatkan penyegaran pada grafisnya dengan gaya artistik yang sesuai dengan karakter anak muda perkotaan. Pilihan warna untuk varian ini adalah Street Black dan Street Silver.

Honda Beat telah mengalami 5 generasi sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2008. 

Motor ini terus mengalami pembaruan yang membuatnya semakin sporty dan stylish. Beat juga telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini untuk konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan ramah lingkungan. Varian Beat Pop telah dihentikan produksinya.

BACA JUGA:Yuk Intip Bocoran Detail New Honda BeAT 2023 150 CC, Motor yang Disebut Paling Garang, Irit BBM dan Terjangkau

Dari segi mesin, Honda Beat 2023 memiliki mesin berkapasitas 109,5 cc, SOHC, eSP, dengan tenaga hingga 9 ps pada putaran 7.500 rpm dan torsi mencapai 9,3 Nm pada putaran 5.500 rpm. 

Teknologi eSP dan sistem injeksi PGM-FI membuatnya lebih irit dan efisien. Transmisi motor ini menggunakan V-matic.

Suspensi depan menggunakan Teleskopik, sementara suspensi belakang menggunakan Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggan. Ini memberikan kenyamanan saat berkendara dan mengurangi goncangan di jalan bergeronjal.

Rangka Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang lebih ringan digunakan pada Beat, meskipun ada keluhan mengenai ketahanan rangka yang mudah berkarat dan keropos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: