Takut Debt Collector? Tenang 5 Pinjol Ini Aman Tanpa DC dan Sudah Terjamin OJK

Takut Debt Collector? Tenang 5 Pinjol Ini Aman Tanpa DC dan Sudah Terjamin OJK

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Setiap platform pinjaman online (pinjol) pasti memiliki dept collector (DC). Namun, ternyata ada juga pinjol yang tidak memiliki dept collector lapangan.

Dept collector lapangan biasanya menggunakan cara-cara yang tidak wajar saat menagih hutang, seperti pengancaman, kekerasan, bahkan hingga intimidasi.

Tidak mengherankan jika banyak peminjam menjadi takut atau bahkan kabur dari kejaran dept collector.

Banyak platform pinjol tanpa dept collector, meskipun begitu pengguna tetapi harus memilih pinjol yang sudah berizin dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia.

BACA JUGA:Sebelum Terlilit Utang Pinjol, Ini Ratusan Daftar Lengkap Pinjol Ilegal dari OJK Per September 2023

Selain tanpa dept collector lapangan, pinjol ini juga menawarkan pinjaman dengan limit panjang, bunga rendah, tanpa jaminan, dan tanor panjang.

Nah, simak lima rekomendasi pinjaman online tanpa dept collector yang tepercaya dan aman berikut : 

1. JULO

JULO merupakan sebuah platform penyedia kredit dan pinjaman yang sudah terdaftar di OJK, sehingga sudah dipastikan keamanannya. 

BACA JUGA:WAW! Ada Pinjol Syariah, Buruan Coba Mitraguna dari BSI, Berikut Tata Cara Lengkap Pengajuannya

Apalagi, aplikasi JULO menawarkan limit pinjaman lumayan besar mulai dari Rp 500 ribu – Rp 15 juta dengan tenor pinjaman mulai dari 3 bulan hingga 9 bulan.

Bunga pinjaman JULO mulai dari 4 persen sampai 9 persen per bulan dan biaya admin pinjaman hanya 7 persen dari total dana.

Keunggulan lain yang diberikan JULO ialah tidak memiliki dept collector, sehingga pengguna tidak terlalu khawatir jika batas waktu pembayaran sedikit telat. 

2. Akulaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: