Dita Chantika, Perwakilan Ogan Ilir Sabet Gelar Putri Sriwijaya Tahun 2023, Dimas Anugerah Raih Juara Harapan

Dita Chantika, Perwakilan Ogan Ilir Sabet Gelar Putri Sriwijaya Tahun 2023, Dimas Anugerah Raih Juara Harapan

Dita Chantika Dharma dan Muhammad Dimas Anugerah perwakilan Kabupaten Ogan Ilir di ajang Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2023 di Ballroom Aryaduta Hotel Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dita Chantika Dharma dan Muhammad Dimas Anugerah, perwakilan Kabupaten OGAN ILIR berhasil membawa gelar juara di ajang Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2023.

Pada Malam Penganugerahan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2023 yang berlangsung di Ballroom Aryaduta Hotel Palembang, Sabtu malam, 30 September 2023, perwakilan Kabupaten Ogan Ilir ini tampil gemilang. 

Dimana, Dita Chantika Dharma, berhasil meraih gelar Putri Sriwijaya Tahun 2023. Sedangkan, di bagian putra, perwakilan Kabupaten Ogan Ilir, Muhammad Dimas Anugerah meraih predikat sebagai Pemenang Harapan 1. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Ogan Ilir, Amiruddin mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali atas raihan prestasi yang ditorehkan putra putri terbaik Ogan Ilir tersebut.

BACA JUGA:Ogan Ilir Boyong Tiga Gelar di Ajang Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2022

"Tentunya kita Pemkab Ogan Ilir sangat bangga dengan prestasi ini, karena mereka telah membawa nama baik Ogan Ilir," ucapnya kepada SUMEKS.CO, Minggu, 1 Oktober 2023.

Terhadap Dita, yang kini menjabat sebagai Putri Sriwijaya Tahun 2023, Amir berpesan, supaya menjalankan tugas dengan baik. Karena, saat ini beban Dita semakin berat untuk membawa nama baik Provinsi Sumsel. 

"Kalau sebelumnya kan hanya Ogan Ilir, nah mulai sekarang ananda kita Dita akan membawa nama Provinsi Sumsel ke kancah nasional," katanya lagi. 

Untuk itu, Amir juga berpesan kepada Dita supaya memperdalam lagi pengetahuan mengenai budaya dan pariwisata yang ada di Sumsel, untuk diperkenalkan ke khalayak nasional bahkan ke internasional. 

BACA JUGA:18 Finalis Bersaing, Putra-Putri Asal Palembang Jadi PPS 2022

"Kepada perwakilan putra kita yang telah meraih Juara Harapan 1, jangan kecewa. Hasil ini juga tidak jelek, tetap semangat untuk meraih cita-cita," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Amir juga berharap, dengan prestasi yang diberikan Dita dan Dimas di ajang Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2023 ini, hendaknya dapat menjadi motivasi generasi muda Ogan Ilir. 

"Paling tidak, mereka ini bisa memotivasi pemuda dan pemudi lainnya di Ogan Ilir untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya," tutup Amir. 

Untuk diketahui, Dimas dan Dita sebelumnya pemegang predikat sebagai Bujang Gadis Ogan Ilir Tahun 2022. Dimas merupakan Bujang perwakilan Desa Meranjat Kecamatan Indralaya Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: