18 Finalis Bersaing, Putra-Putri Asal Palembang Jadi PPS 2022

18 Finalis Bersaing, Putra-Putri Asal Palembang Jadi PPS 2022

Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2022--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 18 finalis perwakilan dari 17 kabupaten/kota di Sumsel bersaing menjadi Putra Putri Sriwijaya (PPS) 2022, Sabtu 16 September 2022.

M Ihsan Maulana Caturpansy asal Kota Palembang berhasil menjadi Putra Sriwijaya tahun 2022. Sedangkan Putri Sriwijaya asal Palembang II, Inaayah Mufidah. Sementara Wakil I PPS 2022 dari Palembang II dan OKU Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata, Aufa Syahrizal mengungkapkan, Seluruh peserta merupakan pemenang PPS 2022 dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Baik mengenalkan adat dan budaya 17 daerah, soal kekayaan alam, wisata dan potensi lain yang ada di sumsel. 

"Mendukung sektor pariwisata di Sumsel, peran duta pariwisata sebagai wujud partisipasi dan peran masyarakat terutama generasi muda," ungkap Aufa.

BACA JUGA:Ogan Ilir Boyong Tiga Gelar di Ajang Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2022

Dikatakannya, saat ini, sektor wisata mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Untuk itu, potensi harus dimaksimalkan agar bisa bersaing dengan daerah lain. Semua peserta diharapkan bisa menjadi duta pariwisata bagi daerahnya masing-masing.

"Semua finalis merupakan duta pariwisata Sumsel. Mereka akan diikutkan dalam berbagai kegiatan mengebai kepariwisataan," ujarnya.

Dijelaskan Aufa, dalam pemilihan itu, para juri berasal dari kalangan profesional di bidangnya masing-masing. Seperti dari perwakilan Abang None Jakarta, ICSB, Poltekpar dan orang yang miliki kualitas dibidangnya masing-masing.

"Kita ingin para juri dari independen, agarctak ada intervensi dan netral," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: