FK Unsri Pecahkan Rekor MURI USG Gratis, PJ Wako Palembang Ratu Dewa : Luar Biasa!

FK Unsri Pecahkan Rekor MURI USG Gratis, PJ Wako Palembang Ratu Dewa : Luar Biasa!

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa.-Naba -

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Pemeriksaan Ultrasonografi (USG) gratis yang digelar Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya dalam rangka Dies Natalis ke-61 memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemeriksaan USG gratis digelar secara serentak 23 provinsi di Indonesia. Meliputi 88 kabupaten/kota dengan jumlah sementara 4530 peserta. 

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa, mendukung penuh dan memberi apresiasi atas kegiatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya ke-61. 

Ratu Dewa mengatakan kegiatan tersebut merupakan terobosan luar biasa dari FK Unsri, yang mana telah memberikan USG gratis bagi warga Palembang, termasuk di Gandus.

BACA JUGA:Dies Natalis FK Unsri ke-61, 50 Ibu Hamil Ikuti Kontrol USG Gratis dan Sosialisasi di RSUD Siti Fatimah

"Tentu kegiatan ini saya rasa luar biasa. Suatu pilihan yang tepat untuk melaksanakan program USG gratis di tengah kita sedang berupaya menurunkan angka stuntung di Palembang,” katanya. 

Seremonial pemecahan rekor MURI USG gratis terbanyak Se-Indonesia untuk Kota Palembang berlangsung di Gedung Balai Kecamatan Gandus, pada Jumat 22 September 2023.

Ratu Dewa juga memuji kegiatan FK Unsri yang mana telah bersentuhan langsung dengan masyarakat dan bersifat membantu.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada jajaran FK Unsri yang sudah berbuat luar biasa bagi masyarakat Palembang,” katanya. 

BACA JUGA:FK Unsri Pecahkan Rekor Muri Pelatihan Skrining Tumbuh Kembang Pada 1000 Guru, Gubernur Sumsel : Luar Biasa!

Menurut Ratu Dewa, sektor kesehatan dan pendidikan merupakan prioritas yang butuh pemerataan dan sentuhan. 

“Sektor kesehatan sangat-sangat penting dan kita juga akan mendukung program pak Gubernur Sumsel," tambahnya. 

Sementara, Dekan FK Unsri Syarif Husin mengungkapkan kegiatan tersebut berlangsung di 80 lokasi yang tersebar di beberapa provinsi.

"Sangat kita harapkan semua kegiatan bukan hanya terdokumentasi dengan baik. Tetapi kegiatan ini outputnya harus betul-betul membantu masyarakat kita,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: