Telah Dihentikan Sejak 2017, Suzuki Celerio Tetap Ramai Peminat? Ternyata Ini Penyebabnya

Telah Dihentikan Sejak 2017, Suzuki Celerio Tetap Ramai Peminat? Ternyata  Ini Penyebabnya

Tampilan Suzuki Celerio yang kinclong, membuatnya makin diminati konsumen.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Meskipun Suzuki Celerio produksinya telah dihentikan sejak tahun 2017 oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), namun minat beli masyarakat terhadap mobil mungil ini tetap kuat.

Meski dalam kondisi bekas Suzuki Celerio masih menjadi incaran banyak orang khususnya pecinta otomotif tanah air.
 
Menurut SIS dalam websitenya, Suzuki Celerio tidak lagi diproduksi secara umum lagi  karena Suzuki sedang fokus mengembangkan kendaraan elektrifikasi.

Berikut SUMKES.CO telah siapkan alasan kenapa Suzuki Celerio masih layak digunakan meski keadan bekas.  

BACA JUGA:Intip Fitur dan Spesifikasi New Suzuki Celerio CBU yang Dibandrol Rp101 Jutaan

Spesifikasi Unggul Suzuki Celerio

Mobil Suzuki Celerio bekas dibekali dengan mesin berkode K10B 1.0 L konfigurasi 3 silinder 12 valve SOHC   berkapasitas 998 cc.

Dapur pacu ini dapat memberikan konfigurasi tenaga sebesar 60 Ps pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimal  mencapai 80 Nm pada 3.500 rpm.

Dibalik mesin yang unggul, dimensi mobil ini sangat mungil dengan ukuran panjang 3.6000 mm, lebar 1.500 mm, dan tinggi 1.600 mm. 

BACA JUGA:Toyota Vitz Rebadge Suzuki Celerio Versi Afrika Selatan, Performa, Desain, dan Ukuran Sama Persis

Dengan dimensi seperti itu, Suzuki Celerio dapat mengangkut hingga 5 orang dewasa di dalamnya sekaligus.

Meski memiliki ukuran yang mungil ternyata ini menjadi kelebihan tersendiri untuk Suzuki Celerio, ukuran yang minimalis menjadikan mobil Hatcback ini super lincah di jalan ibu kota yang padat bahkan ukuran yang mingil ini memudahkannya ketika parkir.

Interior dan Eksterior Suzuki Celerio

Selain mesin unggul yang ditawarkan Suzuki Celerio, fitur dan eksterior yang diberikan sangat mewah mirip dengan mobil keluaran eropa retro klasik.

BACA JUGA:Irit Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Celerio Saingan Honda Brio, Bisa Ngicir Jakarat – Surabaya

Pada interior Suzuki Celerio telah dilengkapi dengan dashbord yang super lengkap dan fitur penunjang kenyamanan berkendara, seperti audio terkoneksi bluetooth dengan suara jernih, smartplay 6,1 inci touchscreen, hingga dilengkapi fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Tidak hanya itu, pada bagian stang kemudi telah menggunakan berbahan faux leather warna hitam pola liat coklat  memberikan kemewahan ketika sedang   berkendara.

Beralih ke eskteriornya Suzuki Celerio memberikan desain gahar dan cukup segar karena menawarkan bentuk grill depan yang lebar.

Kesan gahar telihat dari grill besar berbentuk simetris dan perpaduan lampu depan menjadikan tampilan mobil ini pada tampak sangat maskulin.

BACA JUGA:Review New Suzuki Celerio 2023 : Mobil Dengan Banyak Kelebihan, Harganya Cuma Segini!

Selain itu, pada bagian bodi jika perhatian terdapat lekukan horizontal memanjang. Bodi tersebut memberikan aerodinamis saat sedang melaju.    

Fitur Keselamatan Suzuki Celerio

Pada fitur keselamatan yang diberikan mobil ini cukup lengkap seperti dual SRS Airbag, Child Safety Locks, Seat Belt, Day & Night Rear View Mirror.

Tidak hanya itu,  Suzuki Celerio juga telah dilengkapi dengan Anti-lock Brake System (ABS) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) pada sistem pengereman.

BACA JUGA:Teknologi Mutakhir dan Spek Mumpuni, New Suzuki Celerio 2023 Bikin Kawula Muda Terpincut

Dengan fitur keselamatan yang diberikan Suzuki Celerio dapat dipastikan perjalan bersama keluarga menjadi lebih aman dan menyenangkan. 

Harga Suzuki Celerio

Harga Suzuki Celerio dalam kondisi bekas sangat bervariasi berdasarkan   pada tipe dan tahun produksi. Untuk versi standar, harga biasanya berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 80 jutaan.

Namun, harga dapat lebih tinggi atau rendah untuk model terbaru atau varian khusus.

BACA JUGA:INFO TERBARU! Simulasi Kredit Mobil New Suzuki Celerio 2023 Murah Banget

Jika tertarik untuk memiliki Suzuki Celerio pengguna dapat menghubungi dealer resmi Suzuki atau mencarinya di showroom mobil bekas terdekat.

Tahun Keluaran Suzuki Celerio pertama kali diperkenalkan di tanah pada tahun 2015.  Namun, pada tahun 2017, model ini telah ditarik dipasaran dan telah mengalami beberapa pembaruan dan peningkatan.

Efisiensi Bahan Bakar

Keunggulan utama mobil dari Suzuki Celerio adalah efisiensi bahan bakar yang irit, mobil ini rata-rata konsumsi bahan bakar  26,67 kilometer per liter.

BACA JUGA:10 Keunggulan dan Kekurangan New Suzuki Celerio 2023 yang Sebaiknya Dipertimbangkan Sebelum Meminang

Efisiensi bahan bakar ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas sekitar 37 liter, sehingga pengguna dapat berkendara jauh tanpa khawatir kehabisan bahan bakar.      

Itulah review singkat dari Suzuki Celerio bekas semoga bisa membuat keputusan yang lebih cerdas dan sesuai dengan kebutuhan saat mencari mobil bekas yang ekonomis, efisien, dan ungul. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: