Tol Indralaya-Prabumulih Makan Korban, Truk Vs Pick Up, Satu Orang Meninggal Dunia

Tol Indralaya-Prabumulih Makan Korban, Truk Vs Pick Up, Satu Orang Meninggal Dunia

Mobil pick up Daihatsu GranMax nopol BG 8631 VF yang bertabrakan dengan sebuah truk di Tol Indralaya-Prabumulih. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Rabu, 20 September 2023.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 11.08 WIB ini, melibatkan sebuah mobil truk dengan mobil pick up Daihatsu GranMax nopol BG 8631 VF. 

Menurut Branch Manager Ruas Tol Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal, kecelakaan lalu lintas ini terjadi di KM 72 arah Palembang-Prabumulih. 

"Untuk pengemudi truk belum diketahui identitasnya, karena melarikan diri alias kabur," ujarnya. 

BACA JUGA:Jalan Tol Indraprabu Makan Korban, Mobil Sigra Disondol Hilux

Berdasarkan hasil investigasi di lapangan, kendaraan truk tersebut melintas dari arah Palembang menuju arah Prabumulih.

Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan pick-up diduga kurang fokus, sehingga pengemudi kehilangan kendali dan menabrak kendaraan didepannya. 

"Posisi akhir kendaraan pick-up di lajur cepat dan kendaraan truk melarikan diri," terangnya. 

Dalam kecelakaan ini, terdapat satu korban luka berat yang kemudian meninggal dunia saat dalam perawatan medis di Rumah Sakit Pertamina Prabumulih. 

BACA JUGA:Mobil Sigra Disondol Hilux di Tol Indraprabu, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa, Alhamdulillah

"Hutama Karya dalam hal ini turut berbela sungkawa kepada korban dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul ini," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Rijal mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Kemudian, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, serta memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk. 

"Kami juga meminta kepada pengguna jalan supaya selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: