Wajib Tau! Ini 5 Rekomendasi Wisata Pagaralam yang Wajib Dikunjungi

Wajib Tau! Ini 5 Rekomendasi Wisata Pagaralam yang Wajib Dikunjungi

Tugu Rimau salah satu tempat wisata yang ada di Kota Pagaralam, Sumsel.-Mia-

SUMEKS.CO - Pagaralam merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Sumatera Selatan. Untuk menuju ke kota Paragalam jarak yang harus ditempuh kurang lebih 298 KM dari kota Palembang.

Kota Pagaralam identik dengan perbukitan dan tanah yang subur, tak heran jika kota Pagaralam terkenal dengan sejuta keindahan asli alamnya, sehingga mempunyai beragam destinasi wisata dan memiliki udara yang sangat sejuk, berhawa sejuk sekitar 14-18 derajat celcius.

Kota yang dikenal dengan kesejukannya ini memiliki luas wilayah sebesar 633,7 kilometer persegi. Sehingga kota Pagaralam memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

Dengan pesona alam yang asri bisa memikat para wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Pesona alam yang disajikan mulai dari air terjun, danau, perkebunan dan gunung. Bahkan pesona alam yang terdapat di sana dari yang popular hingga pesona alam yang tersembunyi.

BACA JUGA:Villa Hotel Gunung Gare Rekomendasi Penginapan View Perkebunan Teh , Cantik dengan Fasilitas Ciamik


Dusun camp yang ada di Kota Pagaralam, Sumsel.-Mia-

Terdapat berbagai destinasi wisata yang indah di Kota Pagaralam. Berikut 5 rekomendasi destinasi wisata Pagaralam yang wajib dicoba :

1. Tugu Rimau

Tugu rimau merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang cukup popular di kota Pagaralam. Jarak tempuh dari pusat kota kurang lebih 25 KM, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Lokasi tugu rimau memiliki ketinggaian 1839 MDPL, memiliki pemandangan yang sangat luas, udara yang sangat sejuk dan tentunya bisa menikmati keindahan sunrise, cocok sekali tempat ini bagi pecinta sunrise. Tak hanya itu saja di tugu rimau juga terdapat beberapa spot foto yang sangat menyatu dengan alam.

BACA JUGA: Wow.....Indahnya Suasana Perkebunan Teh di Kaki Gunung Dempo Pagaralam

2. Gunung Dempo

Siapa sih yang tak mengenal destinasi wisata satu ini. Yupzz Gunung dempo, yang merupakan gunung tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan. Destinasi wisata satu ini tentunya sangat populer di kota Pagaralam dari destinasi wisata lainnya.

Gunung Dempo memiliki ketinggian 3.195 meter diatas permukaan laut. Untuk mencapai puncak gunung dempo membutuhkan waktu kurang lebih 9 jam dari tugu rimau.

Diharapkan bagi wisatawan yang hendak mendaki ke puncak berhati-hati karena medannya cukup menanjak karena terdapat akar pohon yang ada disana.

BACA JUGA:PO RAPI Penguasa Jalan Lintas Timur Sumatera, Anak Medan Pasti Tahu

3. Air terjun Penumpahan

Destiansi wisata air terjun kali ini tak kalah jauh indah dari destinasi air terjun lainnya yang terdapat di kota Pagaralam. Air terjun penumpahan merupakan destinasi wisata terbaru di kota Pagaralam.

Air terjun penumpahan terletak di desa Dempo Rejo, tepatnya dibelakang pabrik teh gunung dempo.

Keindahan sangat terpancar di air terjun penumpahan ini, dengan terlihatnya air yang keluar dari dinding-dinding batu cadas dengan jernih, membuat terpancarnya keindahan panorama yang terdapat di lokasi air terjun  penumpahan.

BACA JUGA:Leuweung Sancang, Tempat Prabu Siliwangi Mokso, Paling Angker di Indonesia Tapi Pesonanya Tak Tertandingi

Tak hanya spot foto yang bisa didapatkan, wisatawan yang berkunjung bisa bermain air hingga mandi menikmati kesegaran air terjun penumpahan.

4. Dusun Camp Riverside

Dusun Camp Riverside yang berlokasi di desa gunung agung lama, kecamatan dempo utara kota Pagaralam merupakan destinasi wisata terbaru dan desinasi wisata satu ini sangatlah populer, dan terbilang unik banyak wisatawan yang tergiur dengan keindahan yang dimiliki dusun camp riverside.

Dengan nuansa camping di pinggiran sungai membuat daya tarik tersendiri di desinasi wisata kali ini. Air yang mengalir di depan tenda membuat kesan alam yang menyatu.

BACA JUGA:3 Suku di Indonesia Bermata Biru, Dikenal Bengis, Ada yang Makan Manusia Mentah-mentah

Tak hanya sebagai tempat glamping, di sini juga terdapat restoran dan coffe shop yang dapat dinikmati bersama keluarga, teman dan pasangan.

5. Green Paradise

Dengan keindahan pesona alam yang terdapat di green paradise membuat para wisatawan menikmati hamparan hijau, gemercik air yang mengalir, dan keaslian alam di sekitar wisata.

Salah satu keindahan yang terdapat di wisata satu ini, yaitu kolam yang alami yang terisikan ikan semah yang merupakan ikan khas kota Pagaralam di dalamnya. Wisatawan juga dapat memberi makan ikan tersebut.

BACA JUGA:Amanzi Waterpark, Tempat Rekreasi Wisata Air di Kota Palembang, Berikut Harga Tiket dan Jam Buka

Tak hanya itu saja disana juga terdapat miniature air terjun untuk spot foto para wisatawan. Dan juga disana terdapat air terjun besar yang berada di bagian dalam lokasi wisata green paradise.


Air terjun Penumpahan, Kota Pagaralam, Sumsel.-Mia-

Green Paradise berlokasi  tak jauh dari pusat kota dengan jarak tempuh kurang lebih 7 km, yang berada di bumi agung, kota Pagaralam.

Bagi wisatawan yang ingin liburan ke kota Pagaragalam tapi bingung nyari tempat wisata apa aja yang sangat rekomen disana. Diatas  5 rekomendasi destinasi wisata di Pagaralam yang wajib di kunjungi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: