Prioritaskan Kepentingan Warga, Pj Wako Palembang Segera Tindaklanjuti Pandangan Fraksi Anggota DPRD

 Prioritaskan Kepentingan Warga, Pj Wako Palembang Segera Tindaklanjuti Pandangan Fraksi Anggota DPRD

Rapat Paripurna ke-23 Masa Persidangan III Tahun 2023, DPRD Kota Palembang, Selasa, 19 September 2023. -Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa menerima pandangan dan usulan dari fraksi-fraksi anggota DPRD Kota Palembang. 

Ratu Dewa menjelaskan, Dia menerima banyak pandangan dan usulan melalui Rapat Paripurna ke-23 Masa Persidangan III Tahun 2023. 

Diantaranya membahas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap penyampaian RAPBD tahun anggaran 2024 yang berlangsung hari ini, 19 September 2023 di DPRD Kota Palembang

"Banyak sekali saya terima pandangan dan masukan dari fraksi-fraksi. Saya terima dengan baik dan segera kita tindaklanjuti, karena saya sepakat dengan beberapa hal yang menjadi aspirasi atau keinginan warga Palembang," jelasnya. 

BACA JUGA:Begini Upaya Pj Wako Palembang Atasi Polusi Udara yang Memburuk

Ratu Dewa menuturkan, pandangan ataupun masukan dari fraksi-fraksi Anggota DPRD Palembang antara lain mengenai infrastruktur, pendidikan, dan sebagainya. 

"Oleh karena itu saya minta Kepala OPD, Lurah, dan Camat Kota Palembang untuk memetakan permasalahan di lapangan, dan kemudian saya akan turun langsung melihat permasalahannya," tuturnya. 

Mengenai permasalahan lampu jalan di Palembang. Dewa mengungkapkan total lampu jalan ada 53.000, dari jumlah tersebut yang kurang 35.000, dan rusak sebanyak 7.000 lebih. 

"Saya sudah merintahakan untuk melihat data lampu jalan agar benar-benar valid, dan lihat benar-benar di lapangan. Kelurahan mana atau kecamatan mana. Jadi kita tunggu itu dulu, baru nanti cari solusi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Jalankan Tugas Pertamanya Sebagai Pj Wako Palembang, Intip Aktivitasnya

Selanjutnya, mengenai masukan fraksi Anggota DPRD Palembang perihal anggaran pendidikan 8 persen untuk tahun 2024. Ungkap Ratu Dewa masih akan dikaji lebih lanjut. 


Penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap penyampaian RAPBD tahun anggaran 2024 yang berlangsung hari ini, 19 September 2023 di DPRD Kota Palembang. -Naba Anwar-

"Untuk anggaran sudah masing-masing di OPD. Kita lihat dulu lebih lanjut," ucap Dewa. 

Kemudian, mengenai PDAM yang belum memasuki sejumlah wilayah di Palembang. Ratu Dewa mengatakan ada 17 persen daerah yang belum dialiri dengan air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: