Ratu Dewa Jalankan Tugas Pertamanya Sebagai Pj Wako Palembang, Intip Aktivitasnya

Ratu Dewa Jalankan Tugas Pertamanya Sebagai Pj Wako Palembang, Intip Aktivitasnya

Ratu Dewa--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah dilantik Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa, mulai aktivitas pertamanya, Selasa, 19 September 2023. 

Dimulai dengan rapat koordinasi antar jajaran, OPD Pemkot Palembang dan Rapat Paripurna ke-23 Masa Persidangan III Tahun 2023 membahas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap penyampaian RAPBD tahun anggaran 2024.

"Saya juga melakukan pemetaan terlebih dahulu dengan mengajak teman-teman OPD melihat kerja tidak mereka dilapangan. Kemudian saya akan action dilapangan dari laporan mereka," ungkapnya kepada awak media di Kantor DPRD Palembang pada Selasa 19 September 2023.

Ratu Dewa menuturkan, dari hasil rapat koordinasi yang dipimpinnya, sesuai dari salinan surat keputusan, Pj Wako Palembang akan memfasilitasi Pilkada secara serentak. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Resmi Jabat Pj Wali Kota Palembang Usai Dilantik Gubernur Sumsel, Berikut Programnya

"Disamping itu koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi pemilihan Presiden, DPR RI, DPRD provinsi maupun kota," tuturnya. 

Selain itu, Ratu Dewa juga menekankan kepada OPD Pemkot Palembang agar memperhatikan tentang wajah kota.

"Wajah kota meliputi infrastruktur, pemerataan bidang pendidikan maupun kesehatan. Ini harus clear karena waktu sangat singkat, nanti saya minta waktu 15 hari kepada OPD," tuturnya. 

Lebih lanjut Ratu Dewa menegaskan, jika ada PNS ataupun non PNS yang terlibat Pungutan Liar (Pungli) akan langsung diberentikan. 

BACA JUGA:Dijadwalkan Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa Tetap Jalankan Aktivitas


Rapat Paripurna ke-23 Masa Persidangan III Tahun 2023 membahas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap penyampaian RAPBD tahun anggaran 2024.-Naba Anwar-

"Ketahuan ada yang Pungli, hari itulah langsung saya berhentikan saat itu. Jangan main-main soal ini," tegasnya. 

Kendati demikian, Ratu Dewa menyampaikan terpilih menjadi Pj Wali Kota Palembang merupakan suatu amanah yang harus dijalankan. 

BACA JUGA:Final! Gubernur Sumsel Umumkan Nama Pj Bupati/Wako, Ratu Dewa Terpilih Pimpin Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: