Bukan Iblis dan Fir'aun, Ternyata Orang Ini yang Pertama Akan Dilempar Masuk Neraka, Naudzubillah Ya Rabb!

Bukan Iblis dan Fir'aun, Ternyata Orang Ini yang Pertama Akan Dilempar Masuk Neraka, Naudzubillah Ya Rabb!

--

SUMEKS.CO - Naudzubillah, makhluk pertama yang akan Allah SWT lempar ke dalam neraka ternyata bukanlah iblis dan Fir'aun. 

Neraka merupakan tempat paling menakutkan bagi manusia. Pasalnya, neraka merupakan tempat pembalasan amal buruk yang pernah dikerjakan ketika di dunia.

Didalamnya, dipenuhi siksaan dan adzab pedih yang diberikan Allah SWT kepada hambanya yang banyak melakukan kesalahan semasa hidupnya.

Setiap manusia tentu tak menginginkan masuk ke dalam neraka. Terlebih, orang yang masuk neraka akan dibakar siang dan malam tanpa henti.

BACA JUGA:MERINDING! Mimpi Seorang Ulama Melihat Rasulullah SAW Tengah Bersedih, Penyebabnya Bikin Hati Pilu

Kendati demikian, orang yang pertama kali akan dilemparkan ke dalam neraka bukanlah iblis ataupun Fir'aun.

Ya, hal itu disampaikan Al Habib Ali Al Jufri, ulama terkemuka di Kota Tarim, Yaman, dikutip dari akun facebook @azizchin.

Dalam unggahan video tersebut, Habib Ali Al Jufri yang juga merupakan murid dari Habib Umar bin Hafidz mengatakan, orang yang pertama kali akan Allah lempar ke dalam neraka adalah seorang alim yang memiliki banyak ilmu.

Habib Ali Al Jufri menjelaskan, orang alim pertama kali masuk neraka sebab ilmu yang dimiliki hanya untuk mendapat pujian.

BACA JUGA:NGERI! Ulama Sufi Yakini Imam Mahdi Sudah Turun ke Bumi, Syaikh Hisham Al Kabbani: Bencana Besar Akan Terjadi!

"Dengarkan itu! orang pertama masuk neraka adalah orang alim. Sebelum iblis, Fir'aun, dan Haman," kata Habib Ali Al Jufri.

Habib Ali Al Jufri mengungkapkan, orang alim dan muslim saat kiamat akan dihadapkan kepada Allah SWT untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatannya.

"Saat kiamat orang alim akan ditanya Allah tentang ilmu yang dimilikinya. Orang alim menjawab jika ilmu yang didapat dan diajarkan hanya untuk Allah SWT"

"Lalu, Allah berkata kepadanya: Kau berbohong! kau belajar supaya disebut orang alim, dan kau mengajar karena ingin disebut pengajar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: