Skuad Timnas Voli Putra Resmi Diumumkan, Berikut Rekam Jejak Prestasi Yang Ditorehkan Timnas Voli Indonesia

Skuad Timnas Voli Putra Resmi Diumumkan, Berikut Rekam Jejak Prestasi Yang Ditorehkan Timnas Voli Indonesia

Timnas voli putra Indonesia.--

SUMEKS.CO,- Timnas Voli Indonesia pada Selasa 14 September 2023 kemarin resmi telah mengumumkan 14 pemain yang bakal berlaga pada ajang olahraga Asian Games 2022 di Hangzhou China.

Dengan telah diumumkan para punggawa Voli, berarti Timnas Voli Putra Indonesia telah mengikuti gelaran olahraga empat kali setahun tersebut selama delapan kali sejak Asian Games pertama kali diadakan pada pada tahun 1951 silam.

Lantas bagaimana juga sejarah kiprah dari Timnas Voli Putra dan Pitri Indonesia selama Asian Games digelar?

Berikut catatan sejarah dan kiprah  Timnas Voli Putra dan Putri Indonesia selama gelaran Asian Games, yang dirangkum dari berbagai sumber informasi, Ahad 17 September 2023.

BACA JUGA:Skuat Timnas Bola Voli Putra Indonesia untuk Asian Games 2023 Berangkat, Goodbye Rivan Nurmulki

Sepanjang gelaran 19 kali ajang olahraga tingkat Asia yakni Asian Games, timnas Voli Indonesia terutama timnas Voli Putra telah delapan kali mengikuti ajang bergengsi Asian Games.

Tidak banyak catatan sejarah yang gemilang dicatatkan oleh Timnas Voli Putra Indonesia selama gelaran Asian Games berlangsung dari tahun 1951.

Catatan terbaik Timnas Voli Indonesia yaitu pernah menduduki prestasi tertinggi lolos ke perempat final dan berada di posisi keempat pada ajang Asian Games tahun 1962 di Indonesia.

Prestasi yang nyaris disamakan oleh Timnas Voli Indonesia yakni pada tahun 2018 silam saat Asian Games kembali diadakan di Indonesia ,yang mana hanya mampu finis diperingkat kelima saja.

BACA JUGA:Raih Juara 4 Kapolri Cup 2023, Kapolda Sumsel Apresiasi Tim Bola Voli Putra Sumatera Selatan

Sementara, prestasi terburuk yang dicatatkan oleh Timnas Voli Putra Indonesia terjadi pada saat Asian Games tahun 2010 silam. Yang mana saat itu, Timnas Voli Putra Indonesia menempati peringkat ke-13.

Lalu, bagaimana dengan prestasi Timna Voli Putri Indonesia?

Tercatat, dari 19 kali pertandingan pada ajang olahraga Asian Games, ternyata Timnas Voli Putri Indonesia hanya 4 kali ikut berpartisipasi menjadi peserta kompetisi Asian Games.

Hampir sama dengan Timnas Voli Putra, pada tahun 1962 para sirkandi Voli Indonesia pernah menduduki pencapaian tertinggi dengan memperoleh medali perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: