Sekda Ratu Dewa Dorong Pembangunan Laboraturium Seni Tingkat SD dan SMP

Sekda Ratu Dewa Dorong Pembangunan Laboraturium Seni Tingkat SD dan SMP

Ratu Dewa--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa menyebut akan mendorong pembangunan laboraturium seni tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). 

"Kita harus membekali sumber daya manusia, terutama guru, dalam bidang seni agar ada nilai potensial," kata Ratu Dewa, Senin 11 September 2023. 

Ratu Dewa mengatakan, bahwa Palembang harus menjadi contoh bagi daerah lain dengan adanya laboraturium seni disekolah-sekolah. 

"Kita menginginkan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendukung seni dan budaya serta memperkuat pendidikan di kalangan anak dan remaja," ujar Ratu Dewa. 

BACA JUGA:Spontan, Sekda Ratu Dewa Bersama ASN Bersepeda Bantu Korban Kebakaran di 3-4 Ulu Palembang

Ratu Dewa mengharapkan, dapat memajukan seni dan budaya Palembang serta menciptakan generasi yang memiliki keterampilan yang kuat. 

"Kita harapkan dapat bekerja sama lebih erat dalam mendukung seni dan budaya daerah," ungkap Ratu Dewa. 

Sementara itu, Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja mengatakan, Pemkot Palembang telah memberikan dukungan nyata terhadap kemajuan seni dan budaya di Palembang. 

"Ini salah satunya dengan memberikan menjadikan Balai Pertemuan Palembang sebagai Cagar Budaya," jelas RM Fauwaz Diradja. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Minta Camat dan Lurah Edukasi dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Gunakan Masker

RM Fauwaz Diradja berharap kedepannya gedung tersebut bisa dikembalikan fungsing sebagai Gedung Kesenian Palembang. 

"Saya berharap Gedung Kesenian Palembang ini bisa melahirkan talenta-talenta seni , baik seni rupa, seni musik, seni tari dan melahirkan maestro-maestro seni di Sumsel khususnya kota Palembang," tegas RM Fauwaz Diradja. 

Terpisah, Ketua Demisioner DKP, MS Iqbal Rudianto yang akrab disapa Didit mengatakan, selama 24 tahun, DKP telah memperjuangkan sejumlah hal, termasuk mendapatkan sekretariat dan gedung kesenian. 

BACA JUGA:Prihatin Warganya Terdampak Polusi Batu Bara, Sekda Palembang H Ratu Dewa Turunkan Tim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: