Suara Malaikat Putri Ariani Bikin 'Terdiam' Simon Cowell, di Semifinal America'S Got Talent 2023

Suara Malaikat Putri Ariani Bikin 'Terdiam' Simon Cowell, di Semifinal America'S Got Talent 2023

Putri Ariani kembali membuat juri pada seminfinal America's Got Talent tahun 2023.-foto sumeks.co-

SUMEKS.CO - Sekalinya tampil, Putri Ariani langsung jadi hot topik di Indonesia dan dunia dua hari terakhir. Pasalnya, ia berhasil tampil memukau di hadapan para juri dan penonton America's Got Talent 2023.

Putri pun mendapat Golden Buzzer dari salah satu juri, Simon Cowell. Di panggung besar, Putri bahkan mengungkapkan impian terbesarnya adalah menjadi diva internasional seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy.

BACA JUGA:Berikut Peraih Telkomsel Award 2023, Ada Nama Putri Ariani Golden Buzzer America's Got Talent

Kisah hidup Putri Ariani patut menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin sukses meraih impiannya. Tidak ada alasan untuk membatasi diri, bagi siapapun yang ingin berjuang. Terlahir dengan kebutaan bawaan, remaja bernama lengkap Ariana Nisma Putri itu kini berusia 17 tahun.

Putri lahir di Riau pada tanggal 31 Desember 2005. Kegemaran menyanyi sejak usia 2 tahun, Putri menjadi juara Indonesia's Got Talent pada tahun 2014. Saat itu, juri; Anggun C Sasmi, Jay Subiyakto, Indy Barends, dan Ari Lasso pun terkesan dengan kualitas vokal Putri.

Saat ini Putri masih duduk di bangku kelas XI SMKN 2 Kasihan Bantul Yogyakarta alias Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM). Ia aktif mengcover lagu-lagu di channel YouTube-nya. Bahkan ia juga telah merilis puluhan single dan merilis album bertajuk “Melihat Dengan Hati” yang dirilis pada 16 Oktober 2020.

Menurut ibunya, Reni Alfianty, saat acara "FYP" di Trans7 Agustus 2022 lalu, Putri tampak sudah tidak bisa melihat sejak lahir.

Putri pertamanya lahir prematur 6 bulan sehingga harus dirawat di inkubator selama 3 bulan. Begitu dia keluar dari inkubator baru, kami melihat ada masalah dengan mata bayinya.

BACA JUGA:Raja Salman Menangis Haru, Putri Ariani Tidak Hanya Jago Nyanyi Namun Jago Membaca Al Quran, Simak Faktanya

Setelah itu, ia bersama suaminya Ismawan Kurnianto membawa Putri ke Singapura untuk berobat.Namun dokter mengatakan itu sudah terlambat.

Mata kanan Putri sudah dioperasi, namun tetap tidak ada perubahan mata Putri 100% tidak terlihat.Namun meski terlahir dalam keadaan terbatas, hal itu tidak membuat Putri menjadi anak yang pemurung.

Sebaliknya, ia tumbuh menjadi anak yang ceria dan memberi semangat kepada orang tua dan adik-adiknya. “Sang putri lebih sering menyemangati adik-adiknya. Apa cita-cita yang ingin dicapai ketika sudah besar nanti,” tuturnya.

Sebelum memasuki panggung saat ini, perjuangan Putri tidaklah mudah. Semasa kecil, ia sering diabaikan saat mengikuti kompetisi menyanyi.

“Selalu ada kesalahan yang harus dicari meski Putri sudah tampil sangat baik. Mereka sering disebut abal-abal, bahasa Inggrisnya di bawah standar sehingga gayanya dianggap 'tidak asli',” kata Reny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: