Inilah Wajah Terbaru Suzuki Skydrive Sport, Mirip Nex II Tapi Inovasi Baru Loh!

Inilah Wajah Terbaru Suzuki Skydrive Sport, Mirip Nex II Tapi Inovasi Baru Loh!

Motor Suzuki Skydrive Sport--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Suzuki belum menyerah dan baru saja meluncurkan motor murah terbaru yang diberi nama Suzuki Skydrive Sport.

Dilansir dari situs mc.suzuki.com.ph, Suzuki Skydrive Sport hadir untuk mengisi kelas entry level.

Suzuki Skydrive yang dipasarkan di Filipina ini tampaknya sangat mirip dengan Suzuki Nex II yang juga telah dirilis di Indonesia.

Suzuki Skydrive dibekali dengan mesin 113 cc injeksi yang disebut sebagai SEP, SOHC 2 katup berpendingin udara.

BACA JUGA:Suzuki Avenis 125, Fitur dan Performa Jempolan, Cocok untuk yang Berjiwa Sporty

Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 8,9 Hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 8,5 Nm pada 6.000 rpm.

Fitur-fitur Suzuki Skydrive Sport juga mirip dengan Suzuki Nex II, termasuk headlamp LED, panel instrumen analog, dan kunci shuttered key.

Untuk suspensinya, motor ini menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang tunggal, serta dilengkapi dengan rem depan cakram 1 piston dan rem belakang tromol.

Velgnya berukuran 14 inci dan menggunakan ban tubeless dengan ukuran depan 80/90 dan belakang 90/90. Kapasitas tangki bahan bakarnya adalah 3,6 liter dengan bobot sekitar 93 kg.

BACA JUGA:Ingin Beli Motor yang Cocok untuk Jalanan Kota? Motor Suzuki Ini Jawabannya, Lincah

Di Filipina, Suzuki Skydrive Sport dijual dengan harga 70.900 peso atau sekitar Rp19 jutaan. Sedikit lebih terjangkau dibandingkan dengan Suzuki Nex II yang dijual mulai dari Rp 19.335.000 OTR Jakarta.

Namun, sayangnya motor murah ini tidak akan tersedia di Indonesia, melainkan hanya untuk pasar Filipina.

Sementara Greatbiker mengungkap tampilan terbaru Suzuki Skydrive Sport mengambil basis dari Nex II dengan bentuk yang kompak.

Mulai dari bagian depan, dan belakang desainnya memang mengadopsi desain dari Suzuki Nex II.

BACA JUGA:Motor Suzuki Pamerkan Keunggulan Rangka eSAF, Siap Saingi Rivalnya

Apalagi saat dilihat bagian lampu depannya yang sedikit mengarah ke belakang, tampilan ini merupakan ciri khas tersendiri.

Spesifikasi Suzuki Skydrive Sport, mesin berkapasitas 115cc bersilinder tunggal atau menyerupai mesin yang juga digunakan pada Nex II.

Besaran tenaganya dapat dihasilkan mampu menyemburkan 6,7 tk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 8,5 Nm pada 6.000 rpm.

Selain itu, Suzuki Skydrive Sport ditopang dengan suspensi depan teleskopik dan monoshock di bagian belakang. Hal itu bertujuan untuk menghasilkan handling yang lebih mengasyikkan.

BACA JUGA:Bersaing dengan Honda BeAT 150, Suzuki Nex Il Tampil Keren Cuma Rp19 Jutaan

Sedangkan kaki-kaki, di bagian depan motor ini menggunakan ukuran ban 80/90 14 inci dan 90/90 ukuran 14 inci di bagian belakang.

Jika ada yang penasaran akan perihal teknologinya. Dari sektor penerangan skuter matik ini datang dengan pengadopsian lampu LED di bagian depan dan layar analog yang sporty.

Demi memberikan pilihan yang catchy kepada konsumen, inilah salah satu inovasi Suzuki membekali model ini dengan pilihan warna yakni Titan Black, Metallic Matte Stellar Blue dan Candy Jackal Green.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: