Ambulans Bawa Jenazah Asal PALI Vs Truk Tangki BBM di Gelumbang, 3 Orang Dijemput Maut, 1 Luber

Ambulans Bawa Jenazah Asal PALI Vs Truk Tangki BBM di Gelumbang, 3 Orang Dijemput Maut, 1 Luber

EVAKUASI : Anggota Satlantas Polres Muara Enim melakukan evaluasi korban lakantantas.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kecelakaan merenggut korban jiwa kembali terjadi di wilayah Kabupaten Muara Enim. 

Terjadinya laka lantas tersebut, sebuah mobil mobil truk tangki BBM warna biru putih nopol BG 8639 NL milik PT Putra Salsabila bertabrakan dengan mobil ambulans nopol BG 9072 PZ milik Pemdes Prambatan, Kecamatan ABAB, Kabupaten PALI yang membawa jenazah. 

Akibatnya tiga orang meninggal dunia dan kendaraan rusak berat di Jalan Lintas Prabumulih-Palembang atau tepatnya di Jalan Raya Lintas Sumatera, Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Selasa 5 September 2023 sekitar pukul 18.00 WIB.

Adapun pengemudi mobil truk tangki BG 8639 NL atas nama Muhammad Rifky (27), warga Kota Palembang mengalami patah kaki sebelah kiri dan penumpangnya Ansori (32) warga Kabupaten Ogan Ilir tidak mengalami luka-luka. 

BACA JUGA:Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Resmi Jadi Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara

Sedangkan mobil Ambulance BG 9072 PZ yang membawa jenazah atas nama Ahmad (60) warga warga Desa Batu Tugu, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI yang dikemudikan oleh Mahmudin (40) warga Desa Perlambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Dan penumpangnya Yasir (60) warga Desa Batu Tugu, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI dan Darus (40) warga Desa Perlambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI. Dimana ketiganya meninggal dunia dan dibawa ke Puskemas Gelumbang.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi didampingi Kasatlantas AKP Suwandi, mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi ketika mobil tangki BBM kosong yang disopiri oleh Muhammad Rifky Putra melaju dari arah Prabumulih menuju Palembang. 

Ketika di lokasi kejadian, diduga mobil tangki BBM melaju cukup kencang karena hendak mendahului mobil yang berada didepannya yang tidak diketahui identitasnya. 

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Dorong Peran Pembimbing Kemasyarakatan Dalam Implementasi Restorative Justice

Namun naasnya dari arah berlawanan datang sebuah mobil ambulance dari arah Palembang.

Karena jaraknya terlalu dekat sehingga tabrakan tidak terhindarkan yang mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan. 

Akibatnya tabrakan tersebut tiga orang penumpang mobil Ambulance tewas dan kondisi kedua kendaraan ringsek terutama dibagian depan. 

"Pengemudi dan penumpang mobil ambulance mengalami luka-luka dan meninggal dunia serta dibawa ke Puskemas Gelumbang," ujar Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: