Pemprov Sumsel Raih Penghargaan Kategori Inisiatif Pembangunan Infrastruktur

Pemprov Sumsel Raih Penghargaan Kategori Inisiatif  Pembangunan Infrastruktur

Provinsi Sumsel meraih penghargaan bidang infrastruktur di ajang Indonesia Award 2023.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COProvinsi Sumsel kembali mendapatkan penghargaan dalam bidang infrastruktur di acara Indonesia Award 2023 yang bertemakan ‘Beyond The Limit’.

Acara tersebut diadakan oleh iNews TV di Jakarta Concert Hall iNews Tower MNC Center, Jakarta Pusat pada Kamis 31 Agustus 2023 malam.

Dalam penganugrahan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru meraih penghargaan bidang infrastruktur.

Herman Deru melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau PUBM TR, Ir M Affandi mengatakan bahwa penghargaan yang didapat tak lain merupakan pembuktian adanya sinergi yang baik antara pemerintah kabupaten dan kota serta legislatif, pemerintah provinsi dengan legislatif, juga bersama dengan pemerintah pusat.

BACA JUGA:Herman Deru Resmikan 3 Jembatan Di Kabupaten OKU, Penantian Warga Berbuah Manis

“Kita tidak selalu bicara tentang ini jalan negara, ini jalan provinsi atau ini jalan kabupaten namun memang berkolaborasi hingga tercipta infrastruktur yang baik,” kata Affandi.

Dia juga menjelaskan jika infrastruktur berjalan dengan baik maka secara otomatis ongkos akan menjadi murah dalam segala aspek kehidupan.

Ini juga tentunya kan berpengaruh pada perekonomian baik transportasi maupun yang lainnya.

“Ini adalah komponen yang paling besar di dalam menentukan sebuah harga seperti harga bangunan, harga pangan termasuk komoditas lainnya Juga pelayanan publik yang lainnya,” pungkasnya.

BACA JUGA:Herman Deru Dianugerahi Penghargaan Bimasena, Harapkan Generasi Muda Menyiapkan Bekal Pengetahuan

Lebih jauh dia juga menjelaskan bahwa Pemprov Sumsel ini memiliki pola dalam mewujudkan hal yang mengedepankan sinergitas semua pihak.

“Artinya semua pihak yang berkaitan dan semua yang bekerja sama di bidang ini yang akan digunakan dalam melakukan pemerataan pembangunan didaerah ini,” tukasnya.

Sudah sepatutnya jika Pemprov Sumsel mendapatkan penghargaan tersebut dikarenakan Gubernur Sumsel yakni Herman Deru sendiri memang concern terhadap pembangunan infrastruktur merata di Sumatera Selatan.

Herman Deru menyediakan berbagai fasilitas infrastruktur yang baik yang mana akan melancarkan serta memudahkan berbagai aktivitas masyarakat hingga berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: