SELAMAT BERTUGAS! Herman Deru Lantik 3.508 PPPK Jabatan Fungsional Guru se-Sumsel

SELAMAT BERTUGAS! Herman Deru Lantik 3.508 PPPK Jabatan Fungsional Guru se-Sumsel

Pemerintah kembali membuka 500 ribu lebih kuota formasi CPNS dan PPPK untuk tahun 2023. Pendaftaran dibuka hingga 9 Oktober 2023.-foto:naba-dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru di lingkungan Pemprov Sumsel, formasi tahun 2022.

Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut diikuti sekitar 3.508 PPPK bertempat di The Sultan and Convention Centre Palembang, Senin 28 Agustus 2023.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru berpesan agar ribuan PPPK yang dilantik menjaga amanat yang telah diberikan negara.

"Saya ingatkan agar PPPK yang dilantik terus menjaga profesi ini dan berikan pendidikan yang terbaik untuk generasi muda," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Puji Kesiapan Sumsel dalam Penyelenggaraan POPNAS XVI 2023

Menurutnya PPPK jabatan fungsional guru merupakan profesi yang sangat mulia karena para guru memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan yang berkualitas.

"Guru ini tugas yang sangat mulia jadi gunakanlah cara mendidik yang benar dan juga memahami psikologi anak didiknya," pungkasnya.

Herman Deru juga menyebut, saat ini dirinya terus mengupayakan agar PPPK dapat semakin sejahtera. Bahkan Herman Deru telah mengemukakan agar adanya pensiun bagi PPPK tersebut.

"Salah satunya yakni akan ada regulasi terkait pensiun PPPK ini. Kita harapkan regulasi ini segera terwujud dan PPPK ini bisa mendapatkannya," tuturnya.

BACA JUGA:Herman Deru Dianugerahi Penghargaan Bimasena, Harapkan Generasi Muda Menyiapkan Bekal Pengetahuan

Kemudian lanjut Herman Deru bahwa perekrutan PPPK di Sumsel merupakan salah satu yang terbanyak.

"Kita bertekad Sumsel ini menjadi daerah terbesar dalam merekrut PPPK khususnya tenaga guru sehingga kekurangan guru tidak terjadi lagi," ungkapnya.

Untuk informasi, sebelumnya Pemprov Sumsel telah melakukan pengambilan Sumpah dan Pelantikan terhadap 3072 orang PPPK di Sumsel.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Ismail Fahmi menjelaskan bahwa ribuan PPPK yang dilantik telah disebar di seluruh daerah di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: