Menpora Dito Ariotedjo Puji Kesiapan Sumsel dalam Penyelenggaraan POPNAS XVI 2023

Menpora Dito Ariotedjo Puji Kesiapan Sumsel dalam Penyelenggaraan POPNAS XVI 2023

Menpora Dito Ariotedjo menyalahkan obor pada pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional di PSCC, Kota Palembang, Minggu, 27 Agustus 2023.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Popnas Sumsel 2023 Tanpa Cabor Kempo, Perkemi Lobi Gubernur

"Kami warga Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora, Kementerian Pendidikan untuk menyelenggara Popnas XVI di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan," kata Herman Deru.

Dengan percaya diri Gubernur Sumsel ini menjamin sebagai tuan rumah Sumsel akan berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi para tamu atlet dan official mulai dari pembukaa, pelaksanaan pertandingan hingga penutupan nantinya. 

"Mari berjuang untuk menang dengan tetap  menjunjung semangat sportifitas," tegas Herman Deru.

Sekda Provinsi Sumsel yang juga Ketua Pelaksana Popnas XVI, SA Supriono menyebut tujuan digelarnya Popnas XVI 2023 tak lain untuk meningkatkan prestasi olahraga dikalangan pelajar dan juga sekaligus mempersiapkan para atlet pelajar untuk berbagai kegiatan baik nasional ataupun internasional.

BACA JUGA:Ini Sosok Menteri Dito Ariotedjo, Menpora Dikelilingi Angka 3

"Ada 22 Cabor yang dipertandingkan pada Popnas di Palembang kali ini, masing-masing  judo, tinju, kempo, tenis lapangan, sepak bola, sepak takraw, voli indoor, bola basket, wushu, taekwondo, senam, renang, pencak silat, panjat tebing, panahan, menembak, karate, dayung, balap sepeda, buluntangkis, atletik dan angkat besi," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: