Menpora Dito Ariotedjo Puji Kesiapan Sumsel dalam Penyelenggaraan POPNAS XVI 2023

Menpora Dito Ariotedjo Puji Kesiapan Sumsel dalam Penyelenggaraan POPNAS XVI 2023

Menpora Dito Ariotedjo menyalahkan obor pada pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional di PSCC, Kota Palembang, Minggu, 27 Agustus 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS XVI) 2023 berlangsung di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, akan berlangsung selama sepekan, 27 Agustus - 3 September 2023. 

POPNAS XVI akan melibatkan lebih dari 7.000 atlet dan official yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia dengan mempertandingkan 22 Cabang Olahraga (Cabor).

Kegiatan ini secara resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga RI,  Dito Ariotedjo didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru, dengan menyalakan obor dan defile kontingen bertempat di PSCC Palembang, Minggu 27 Agustus 2023.

Menpora RI, Dito Ariotedjo mengapresiasi kesiapan Provinsi  Sumsel yang begitu luar biasa selaku tuan rumah dalam mensukseskan rumah event olahraga tingkat nasional seperti POPNAS XVI 2023.

BACA JUGA:Popnas XVI Sumatera Selatan 2023 Resmi Dibuka, Tuan Rumah Kirim Atlet Terbanyak untuk Rebutkan 339 Medali Emas

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Provinsi Sumsel yang telah menyiapkan POPNAS XVI dengan sangat baik," kata Dito Ariotedjo.

Menpora RI juga sudah sangat yakin penyelenggaraan POPNAS di Sumsel akan berjalan lancar dan sukses karena dinilai sudah  berpengalaman sebagai tuan rumah dalam event skala olahraga level nasional dan internasional

"Kita dorong Sumsel dengan keberadaan Jakabaring Sport City (JSC) serta fasilitas olahraga yang lengkap sebagai pusat kegiatan olahraga ditingkat Internasional," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga mengapresiasi tiga provinsi yang telah mengirimkan atlet terbanyak pada ajang POPNAS kali ini yaitu Provinsi Sumsel 371 atlet, Jabar 368 atlet dan DKI Jakarta 349 atlet.

BACA JUGA: Launching Logo dan Maskot POPNAS XVI, Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah

"POPNAS adalah tonggak sejarah untuk mengukir prestasi bagi para atlet junior kita" tuturnya.

Dito juga menegaskan bahwa POPNAS ini sebagai ajang  pembinaan bagi para muda mudi dari kalangan atlet pelajar untuk mengasah talenta dan skill sekaligus sebagai latihan  peyiapan mental berlaga di level yang lebih tinggi.

"Jadi perhelatan POPNAS ini sangatlah penting dalam memberikan pengalaman yang berharga bagi para pelajar," tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah POPNAS XVI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: