Popnas XVI Sumatera Selatan 2023 Resmi Dibuka, Tuan Rumah Kirim Atlet Terbanyak untuk Rebutkan 339 Medali Emas

Popnas XVI Sumatera Selatan 2023 Resmi Dibuka, Tuan Rumah Kirim Atlet Terbanyak untuk Rebutkan 339 Medali Emas

Popnas XVI Sumatera Selatan 2023 Resmi Dibuka.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Sumatera Selatan 2023 resmi dibuka. Tuan rumah sumbang atlet pelajar terbanyak tingkat nasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru, resmi membuka Popnas XVI Sumatera Selatan 2023, di PSCC Palembang, Minggu 27 Agustus 2023 malam.

Ribuan kontingen Popnas 2023 yang terdiri dari 34 provinsi se Indonesia, dengan total atlet official sebanyak 6.998 bakal mengikuti 22 Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan, Pemprov Sumsel sangat menyambut baik kompetisi olahraga pelajar terbesar di Indonesia ini.

BACA JUGA:Kata Netizen Aldila Tak Gembar Gembor Tapi Jos Berprestasi, Buktinya Juara Ganda Putri WTA Cleveland 2023

Terlebih, Provinsi Sumsel mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pada Popnas ke XVI tahun 2023.

"Kami sangat menyambut baik dan bersyukur karena terpilih untuk mengadakan event besar ini," ungkap Deru saat menyampaikan sambutan.

Dikatakan Deru, Popnas tahun ini diharapkan bisa membangkitkan semangat motivasi ,untuk mengembangkan prestasi olahraga bagi pelajar di suluruh Tanah Air, khususnya di Sumatera Selatan.

"Harapan kami, ini bisa memupuk semangat pelajar untuk mengembangkan prestasi yang dimiliki dalam bidang olahraga," kata Deru.

BACA JUGA:Siapkan Pedang dan Perisaimu, Perang 4 Hari Pertanda Ahir Zaman Terjadi Tahun 2024, Benarkah?

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo, mengatakan, Popnas ke XVI tahun 2023 yang digelar di Provinsi Sumatera Selatan merupakan agenda besar bagi atlet pelajar di Indonesia.  

Melalui agenda besar ini kata Dito, pemerintah bisa melihat bakat atlet dari pelajar yang nantinya akan dikembangkan ke tingkat lebih tinggi.

"Melalui popnas memberikan peluang bagi pelajar didalam dan diluar lapangan, agar lebih tangguh dan tangkas," bebernya.

Di lain sisi, Dito menambahkan, bahwa tahun ini tuan rumah Sumsel mendapatkan rekor terbanyak mengirim atlet pelajar di tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: